Olahraga

Ratusan Atlet Jawa-Bali Ikuti Kejuaraan Karate di GOR Gajah Mada Kota Batu

Atlet se Jawa-Bali tengah fokus bertanding dalam Kejuaraan Karate se Jawa-Bali. Totalnya ada 685 atlet yang berebut Piala Dandim 0818 tahun 2020.

Kejuaraan itu dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso di GOR Gajah Mada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Sabtu (25/1/2020). Ada 746 kelas yang akan dipertandingkan.

Dari 685 atlet itu, 60 diantaranya merupakan kontingen se Jawa-Bali. Punjul mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama Pemkot Batu bersama Kodim 0818 tahun 2020.

“Yang mana kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dan menjaring para generasi muda yang berbakat di dalam cabang olahraga karate,” ungkapnya.

Perlombaan yang melibatkan atlet se Jawa-Bali itu sebagai upaya untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan para atlet se Jawa-Bali. “Setelah mereka berlatih penting adanya perlombaan. Di sini hasil latihan mereka ini bisa dilihat,” kata Ketua DPC PDIP Kota Batu ini.

Menurut Punjul, melalui lomba ini agar ke depan bisa mendapatkan atlet terbaik dari yang terbaik. Karena dari situ, mereka akan dipersiapkan dalam perlombaan skala nasioal dan internasional.

“Lomba ini untuk menemukan atlet terbaik yang nantinya akan dipersiapkan dalam perlombaan skala nasioal dan internasional,” ucapnya.

Materi yang dipertandingkan pun mulai dari kata perorangan, beregu, kumite usia dini, pra pemula, pemula, cadet, junior, under senior dan antara pelajar se Jawa-Bali.

Pertandingan yang berlangsung saat itu pun berlansung dengan seru dan sportif.(Ir/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close