Olahraga

Mario Gomez Punya Waktu Ideal untuk Jadikan Tim Bagus

Banyak pemain baru di tubuh Arema FC dianggap Mario Gomez membutuhkan waktu untuk memadukan tim, bahkan ia menyebut dalam jangka waktu enam bulan baru bisa membuat tim menjadi bagus untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

Sebuah proses yang panjang adalah hal yang wajib dihadapi sebuah tim, terlebih tim tersebut memiliki banyak pemain baru di dalamnya. Hal tersebut salah satunya dialami oleh Arema FC yang memiliki 80 persen wajah baru untuk menjalani kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez pun kini mulai berucap bahwa ada proses untuk membuat sebuah tim bisa menjadi bagus dan siap bertarung di dalam kompetisi.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengaku waktu enam bulan adalah waktu yang ideal bagi sebuah tim untuk menjadi tim bagus terutama setelah mengganti banyak pemain.

“Berapa banyak pemain baru di tim ini, 14 kan. Sekarang berapa lama untuk menjadi bagus, 1 bulan, 3 minggu? Tidak, satu tim butuh waktu normal 6 bulan (untuk menjadi bagus),” kata Mario Gomez
Dikalangan para suporter sendiri, dengan datangnya Mario Gomez sebagai pelatih kepala diharap bisa meningkatkan peforma tim dan utamanya prestasi. Namun pelatih asal Argentina ini menyebut dirinya bukanlah ‘tukang sihir’ yang bisa membuat tim seketika menjadi bagus.

Akan tetapi meski banyak pemain baru didalam timnya, Mario Gomez mengatakan bahwa selama ada kerja keras didalam tim, tentu akan ada hasil meski waktu yang singkat menjelang kompetisi tidak sampai enam bulan.

“Kami ada 14 pemain baru, tidak ada magic tapi kami akan coba meski tidak banyak waktu jelang kompetisi dimulai,” tegas Gomez.

“Solusinya adalah latihan dan latihan, jika anda membawa banyak pemain dari tim lain tentu butuh waktu karena mereka tak bermain bersama sebelumnya. Kuncinya juga kerja keras tiap hari, bahkan jika anda punya pemain bagus dan pintar tetap butuh waktu,” imbuhnya.

Arema FC sendiri melakukan TC di Kota Batu mulai Jum’at (17/1/2020) minggu lalu, dan rencananya akan selesai pada Sabtu (25/1/2020) hari ini.

TC tersebut digelar karena Gomez ingin segera membentuk sebuah tim sebelum kompetisi dimulai. Hal itu karena tim Singo Edan saat ini banyak dihuni oleh para pemain baru. Selain itu, tim pelatih juga ingin kondisi fisik pemain nya merata dengan melakukan latihan fisik di Kusuma Agrowisata Kota Batu.  (hs/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close