Peristiwa

Pindah Ke Polda Jatim, Ini Yang Disampaikan Komandan Tim Cobra AKP Hasran

Ketika berbicara pada acara pamit kenal Kasat Reskrim Polres Lumajang dari AKP Hasran SH, kepada penggantinya AKP Maskur SH, ada beberapa hal yang disampaikan oleh AKP Hasran sebelum meninggalkan Lumajang.

Pria yang selalu tampil dengan kacamata hitam itu, menyatakan akan terus mengingat Kabupaten Lumajang, karena dirinya hampir 19 bulan menjalankan tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Lumajang.

Kepada mantan anak buahnya di Polres Lumajang, AKP Hasran meminta untuk mendukung Kasat Reskrim yang baru, sama dengan dukungan yang diberikan kepada dirinya, kalau perlu ditingkatkan lagi.

“Saya berterima kasih kepada seluruh anggota Reskrim Polres Lumajang. Teruslah bekerja untuk menciptakan keamanan bagi masyarakat Lumajang dan dukung seluruh program Bapak Kapolres Lumajang dan Kasat Resrim yang baru,” kata AKP Hasran yang didampingi istrinya, Jumat (24/1) malam di Saung Tim Cobra Lumajang.

Dalam kesempatan yang sama AKP Hasran yang mulai Sabtu (25/1) akan bertugas di Polda Jatim menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq atas sinergitas yang selama ini berlangsung dengan Pemkab Lumajang.

Sementara Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menyatakan banyak gagasan yang dilakukan oleh AKP Hasran selama bertugas di Lumajang.

“Sebelumnya kita pernah berpikir akan ada Tim Cobra yang berhasil mengurangi angka kejahatan di Lumajang. Sebelumnya juga tidak terpikirkan jika akan ada Satgas Keamanan Desa, bahkan selama ini kita sering mencari sapi warga yang hilang dengan menggunakan drone dan anjing pelacak. Ini adalah ide baru, yang berhasil menciptakan keamanan di Lumajang,” kata Bupati Lumajang.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan makan malam bersama oleh seluruh undangan yang hadir.

Sampai acara berakhir Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara tidak tampak hadir dalam acara ini. Sejumlah anggota Polres Lumajang mengaku tidak tahu, kenapa orang nomor satu di Polres Lumajang tidak hadir dalam acara ini.

“Walau Pak Kapolres tidak bisa hadir ditengah-tengah kita malam ini, namun selama dua bulan saya bekerja dengan Pak Kapolres Lumajang, arahan beliau sangat bermanfaat bagi saya dan karir saya,” kata AKP Hasran menutup sambutan perpisahannya sebagai Kasat Reskrim Polres Lumajang. (maf/ery)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: