Olahraga

PSSI Kota Malang Gelar Kompetisi Internal, Tunggu Dana Cair

Asosiasi PSSI Kota Malang ingin kembali menggelar kompetisi internal setelah tahun 2019 lalu vakum karena ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Rencananya, kegiatan tersebut dilakukan antara bulan Mei atau Juni 2020.

Munculnya bibit atlet sepak bola tidak lepas dari adanya kompetisi internal yang digelar oleh PSSI Kota Malang. Karena dengan adanya kompetisi tersebut akan ada potensi pemain sepak bola dari berbagai penjuru daerah di Malang Raya yang muncul, sehingga bisa membela Kota Malang untuk kejuaraan yang mewakili daerah.

Ketua Umum KONI Kota Malang, Haris Thofly mengatakan bahwa untuk tahun 2020 pihaknya harus menggelar kompetisi internal. Karena ajang tersebut juga sekaligus untuk persiapan memilih pemain yang terjun di Porprov 2021. “Tahun ini harus digelar kompetisi internal, tidak boleh tidak. Karena kan juga tidak ada Porprov, jadi ada space waktu, sekalian persiapan,” ujar Haris Thofly.

Pria yang juga dosen di salah satu universitas swasta di Malang ini menyebut bahwa pihaknya sudah merancang kompetisi internal itu. Rencananya, empat strata yakni Divisi Utama, Divisi Satu, Divisi Dua dan Divisi Tiga tetap berjalan agar persaingan didalam kompetisi sangat terasa. “Pengurus bidang kompetisi sudah merancang itu tinggal melaksanakan,” ucapnya.

Disinggung mengenai kapan terselenggaranya kompetisi internal tersebut, Haris mengaku masih menyesuaikan dengan anggaran yang turun dari KONI Kota Malang. “Kami menyesuaikan anggaran turun kapan, tapi kami targetkan sebelum hari raya atau sesudah hari raya,” pungkasnya.

Sementara itu, di lain kesempatan Kami yang menjumpai Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono mengaku bahwa pihaknya juga masih menunggu turunnya anggaran dari Pemkot Malang. “Dana belum turun, kemungkinan ya biasanya bulan April,” kata Eddy Wahyono.  (hen/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close