Olahraga

Sambut Porprov, PBSI Kota Malang Akan Panggil Atlet Yang Ikut Klub Luar Kota

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang serius menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021. Salah satu caranya dengan menarik kembali atlet yang ikut di tim-tim luar kota agar bisa memperkuat Kota Malang pada ajang olahraga antar daerah se Provinsi Jawa Timur itu.

Keseriusan KONI Kota Malang untuk mencapai prestasi maksimal pada Porprov 2021 juga ditanggapi serius oleh PBSI Kota Malang. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris PBSI Kota Malang, Sigit Permadi saat dijumpai Kami belum lama ini. “Penurunan peringkat pada Porprov 2019 lalu membuat KONI Kota Malang ingin meningkatkan kembali prestasi pada tahun 2021. Kami dari PBSI juga menyambut keinginan KONI dengan berusaha maksimal mempersiapkan atlet sebelum turun di Porprov,” ujar Sigit.

Dikatakan Sigit, saat ini ada beberapa atlet yang memperkuat tim di luar kota yakni Djarum, Bimantara dan Tangkas. Tapi para atlet tersebut sudah dihubungi oleh PBSI Kota Malang agar bisa memperkuat kota yang dipimpin oleh Drs. Sutiaji ini di Porprov 2021 mendatang.

Bahkan, Sigit juga membujuk orang tua atlet agar menyetujui anaknya mengikuti Porprov 2021 dengan memperkuat Kota Malang. Hal itu tak lain karena ingin mendapatkan prestasi maksimal yakni medali emas. “Saya sudah komunikasi dengan atletnya serta orang tuanya agar di Porprov 2021 mendatang bisa perkuat Kota Malang,” terang Sigit.

Disinggung mengenai persiapan, Sigit mengaku belum menggelar Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) yang dikhususkan untuk atletnya, karena saat ini para atletnya masih memperkuat klubnya masing-masing. “Atlet kami masih latihan di klub masing-masing, jadi kalau Puslatcab sendiri memang belum, kemungkinan bukan Maret akan mulai jalan,” jelas Sigit. (hen/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close