Hukum dan Kriminalitas

Kabur Saat Bertemu Polisi, Ternyata Pemuda Ini Bawa Ganja

Ulah pemuda ini ketika kabur saat bertemu dengan polisi yang sedang melakukan patroli, ternyata justru menggiringnya ke dalam sel Polsek Pasirian Lumajang.

Imam Hazani, pemuda berusia 26 tahun asal desa Candipuro Kecamatan Candipuro, pada minggu (26/1) dini bertemu dengan anggota Polsek Pasirian yang sedang menggelar operasi cipta kondisi di wilayah Pasirian.

“Ketika kami sampai di dusun Tegir desa Pasirian, tersangka langsung balik arah dan kabur. Kami lakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka,” kata Kapolsek Pasirian Iptu Agus Suguharto SH, MH kepada media ini.

Ternyata dari tangan tersangka berhasil diamankan 7.9 gram daun ganja kering siap edar. Dalam pemeriksaan sementara, pelaku juga menjual barang haram tersebut, disamping juga sebagai pemakai.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, yang bersangkutan kita amankan di Polsek Pasirian, karena kita ingin mengetahui lebih jauh, dari mana tersangka mendapatkan barang haram itu,” kata Iptu Agus Sugiharto.

Operasi cipta kondisi ini memang menjadi agenda rutin dari Polsek Pasirian untuk menciptakan keamanan di wilayah Pasirian.

“Kita rutin melakukan operasi cipta kondisi ini, karena target kita meminimalisir angka kejahatan di Kecamatan Pasirian. Dan Alhamdulillah, tadi malam kita bisa mengamankan pelaku pengedar narkotika,” jelasnya kemudian.(maf/ery)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close