Olahraga

Pelatih Kepala Arema FC Sebut Timnya Butuh Dua atau Tiga Kali Uji Coba

Pelatih kepala Arema FC, Mario Gomez menyebut timnya membutuhkan dua sampai tiga pertandingan lagi sebelum kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya digelar akhir Februari.

Hal tersebut tidak lain karena ingin memantapkan strategi tim dan juga kesiapan pemain.

Step by step Mario Gomez mulai menata bagaimana timnya bisa bermain bagus sebelum kompetisi Liga 1 2020 dimulai.

Pada TC di Kota Batu seminggu yang lalu, pelatih asal Argentina ini menyelipkan satu ujicoba melawan tim lokal yang dimaksudkan agar pemain tidak bosan dengan latihan yang setiap hari dilakukan.

Selain itu, Gomez juga sudah mulai memasukkan strategi yang biasanya ia berikan kepada timnya.

Dengan formasi 4-4-2 kesukaannya, Mario Gomez nampaknya mulai menemukan gambaran pemain yang akan turun di kompetisi Liga 1 2020.

Tapi untuk pemantapan, mantan pelatih Borneo FC ini mengaku masih membutuhkan dua sampai tiga ujicoba lagi agar timnya semakin nyaman bermain dengan formasi yang ia berikan.

“Kami butuh 2-3 laga sebelum kompetisi, tapi waktu yang tepat adalah minggu depan (minggu terakhir bulan Januari),” ujar Mario Gomez.

Pelatih yang senang dengan suasana Kota Batu ini juga menyebut timnya bisa berujicoba dengan Persipura Jayapura yang saat ini juga sedang melakukan TC di Kota Batu.

Bahkan Gomez menyebut Persipura adalah tim yang cocok untuk menjajal pemainnya.

“Bisa dengan Persipura, bagus. Tapi bukan sekarang, mungkin setelah kami TC,” katanya.

Sementara itu menanggapi majunya jadwal kick off kompetisi, Gomez mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena baginya timnya sudah siap secara fisik dan mental, dan kini hanya tinggal memantapkan strategi tim.

“Kalau kompetisi dimajukan kami siap saja. Tidak masalah, kami siap saja. Kami masih punya waktu untuk bersiap,” tegas Gomez. (hs/ery)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close