Serba-Serbi

Pasangan Ini Pilih Pakai Seragam Pramuka di Resepsi Nikah

Pasangan berdarah Bali, I Gede Ariana dan Ni Kadek Santiani, tak perlu keluar banyak uang untuk baju pengantin. Keduanya sepakat memakai seragam pramuka saat merayakan resepsi pernikahannya.

Gede Ariana dan Kadek Santiani menikah di Toili Barat, satu kecamatan di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu 25 Januari 2020. Tidak hanya di resepsi pernikahan, keduanya menggunakan seragam pramuka. Di foto undangan, mereka juga berseragam pramuka.

Bukan tanpa sebab bila Ariana dan Santiani memilih memakai seragam pramuka. Keduanya ternyata memang aktif di gerakan pramuka. Selain tercatat sebagai pengurus pramuka Kwarcab (Kwartir Cabang) Banggai, keduanya menjadi sekretaris di Kwarran (Kwartir Ranting) Toili Barat dan Moilong.

Ariana juga mem-posting foto pernikahan “uniknya” itu ke akun Facebook. Sontak saja, di samping ucapan selamat menempuh hidup baru, banyak pujian yang dilontarkan koleganya atas baju pengantin yang mereka kenakan.

“Cieee konsepnya beda dari yang terbeda yaaa,” tulis Kadek Budiartawan di kolom komentar yang dijawab “Iyaaa” oleh Ariana.

Iky Indrawan juga memberikan apresiasi soal baju pengantin Ariana dan Santiani. “Salam pramuka kak, salut dgn pembina yg kehidupannya selalu bernuansakan pramuka,” puji dia.

“Selamat menempuh hidup baru Ni Kadek Santiani & I Gede Ariana semoga bahagia sellau, keren ne salam pramuka,” sambung Arik Marinta.

Ariana mengatakan, ide mengenakan seragam pramuka sudah direncanakan dengan matang. Dia dan istrinya hendak membuktikan rasa nasionalisme mereka. (red/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close