Olahraga

Saingan Ketat, Dave Mustaine Tertantang Dapatkan Satu Tempat di Arema FC

Sejak bergabung dengan Arema FC pada Januari 2020 ini, mantan gelandang PSS Sleman Dave Mustaine merasa tertantang karena persaingan di lini tengah Singo Edan saat ini sangat ketat.

Lini tengah Singo Edan saat ini diperkirakan akan menjadi posisi yang banyak menimbulkan persaingan, karena di dalamnya sangat banyak sekali pemain yang berposisi sama.

Dari pemain yang bertahan, ada nama Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, M. Rafli dan Jayus Hariono. Tentu Dave juga harus berusaha maksimal untuk mendapatkan hati sang pelatih, terlebih Aremania juga sudah tahu permainan keempat pemain tersebut.

Bisa dibilang persaingan bukan hanya ada pada pemain lokal, karena ia juga harus menghadapi saingan dari pemain asing yang berposisi sebagai gelandang. Seperti contohnya Oh In-Kyun yang diprediksi sudah mendapat satu tempat di Arema FC.

Hal itu didasari karena Mario Gomez dan In-Kyun pernah bekerjasama di Persib pada kompetisi Liga 1 musim 2018 lalu, dan satu sama lain sudah mengerti apa yang diinginkan.

Meski begitu, pemain yang namanya sama persis dengan gitaris band trash metal Megadeth ini akan berupaya keras untuk mendapatkan hati pelatih, karena pada dasarnya kedatangannya ke Arema FC bukan sekadar untuk mendapat tim agar ikut kompetisi, tapi juga mendapat kepercayaan sehingga bisa memberikan dampak positif.

“Persaingan lini tengah memang keras tahun ini di Arema. Tapi saya akan berikan yang terbaik untuk Arema,” ujar Dave.

Sebelumnya, Dave Mustaine tidak pernah berfikir bisa bergabung dengan tim besar Arema FC. “Gak pernah kepikiran bisa gabung di sini, Arema tim besar yang punya sejarah panjang di sepak bola Indonesia. Saya senang bisa menjadi bagian tim ini,” ungkap Dave.

Selain itu, alasan keluarga juga menjadi faktor Dave menerima pinangan Arema FC. “Rumah kan di Sidoarjo, jadi lebih dekat kalau pulang,” pungkasnya.

Bergabungnya Dave Mustaine di Arema FC sudah mendapatkan rekomendasi dari Mario Gomez sebagai pelatih kepala. Bahkan pelatih asal Argentina itu menilai Dave cocok untuk timnya karena bisa menahan bola dengan baik di lini tengah.(hs/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close