Hiburan, Seni dan Budaya

Seniman Tulungagung Buktikan Kepedulian untuk Tiga Bocah Penderita Penyakit Ganas dengan Ngamen

Sejumlah seniman yang peduli dengan nasib warga Ngentrong yakni Anita penderita kanker oparium, Cahyani penderita tumor dan Reynandra penderita kanker otak.

Ketiganya yang masih berusia anak itu merupakan warga yang membutuhkan kepedulian.

“Kita selenggarakan konser amal ini untuk menggalang donasi yang akan kita saluran kepada tiga orang yang menderita penyakit di Ngentrong,” kata Waluyo, satu musisi yang hadir di lokasi.

Dengan menggandeng pengusaha sound system dan meminta waktu longgar beberapa seniman dan artis serta musisi di sela padatnya waktu, koordinator kegiatan yang bernama Yuda Setiawan menggelar acara gebyar musik jalanan atau konser.

“Para pengguna jalan kita harap memberikan donasi, kita ngamen di sini dengan niat tulus, ini gabungan pengusaha sound, musisi dan artis se Tulungagung,” ujar Waluyo.

Dari tiga penjuru di bawah traffic light para seniman beraksi setiap lampu merah menyala.

“Alhamdulillah, hasilnya bisa langsung kita salurkan. Semoga ini dapat meringankan penderitaan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, petugas Polsek Campurdarat tampak melakukan penjagaan sekaligus mengatur jalan yang digunakan untuk kegiatan ngamen amal tersebut.

Dari siang hingga sore hari, para relawan terus berjuang mendapatkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. (ab/ery)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close