Pemerintahan

Bakal Dihapus, Puluhan Honorer Datangi Kantor Dewan Trenggalek

Munculnya kesepakatan antara DPR RI dan Pemerintah pusat bakal menghapus tenaga honorer resahkan ribuan GTT dan PTT. Begitu juga di Trenggalek, puluhan perwakilan tenaga honorer geruduk kantor dewan guna tanyakan kejelasan nasib mereka ke depan.

Mugianto Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek menerangkan puluhan perwakilan tenaga honorer yang terdiri dari Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) asal Kabupaten Trenggalek ajukan dua point permintaan. “Kali ini para GTT dan PTT ingin meminta kejelasan bagaimana nasib mereka ke depan terkait wacana pemerintah akan menghapus Honorer. Mereka juga menyampaikan beberapa poin seperti minimnya insentif,” terang Mugianto Senin, (27/01/20).

Mugianto juga menambahkan terkait kekhawatiran di rumahkan atau diangkat menjadi PPPK pihaknya masih menunggu regulasi dari Pemerintah pusat. “Dari informasi itu mungkin saja honorer yang sudah ada akan diselesaikan, baik mengikuti mekanisme PPPK atau lainnya. Dalam hal ini kita masih menunggu keputusan dari pusat bagaimana, pasalnya sementara ini aturan tersebut masih wacana,” terangnya.

Sementara itu Arif Wijaya perwakilan GTT PTT Trenggalek, berharap DPRD Trenggalek bisa memberi angin segar bagi para Honorer. Pasalnya para honorer ini sudah puluhan tahun mengabdikan hidupnya untuk negara. “Hal tersebut sangat mengkhawatirkan kami, karena hanya akan ada dua kemungkinan honorer akan di rumahkan atau akan diangkat menjadi PPPK. Kalaupun harus tes lewat PPPK, mohon regulasinya dipermudah,” ucap perwakilan Honorer saat Hearing di kantor DPRD Trenggalek.(gan/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: