Peristiwa

Kerap Berbuat Mesum di Tepi Jalan, Polisi Amankan ODGJ di Blitar

Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang biasa nongkrong di pinggir jalan sekitar ruang terbuka hijau Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar terpaksa diamankan petugas gabungan polisi dan Satpol PP. Bukan karena mengamuk, tetapi ODGJ tersebut meresahkan warga karena sering melakukan aksi onani.

Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Ipda Wahyu mengatakan, ODGJ yang diperkirakan berusia 45 tahun itu diamankan berdasarkan keluhan warga di media sosial. Warga resah karena ODGJ tersebut sering mengeluarkan alat kelaminnya dan onani di pinggir jalan. Warga takut ulah ODGJ itu ditiru anak-anak.

“Dari keluhan warga di media sosial itu kami kemudian menerjunkan petugas ke lapangan untuk mengecek. Ternyata benar ODGJ tersebut masih berada tak jauh dari lokasi yang disebutkan di medsos tersebut,” terang Ipda Wahyu Jatmiko, Minggu (26/1/2020).

Wahyu menambahkan, setelah diamankan pihaknya menerima informasi jika ODGJ tersebut merupakan warga Desa Sumberjo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar. Karena Dinsos setempat libur, ODGJ itu akhirnya diantarkan pulang ke rumah sesuai alamatnya.

“Kami langsung antar ke rumahnya sesuai alamat yang kita terima dari informasi warga,” tuturnya.

Selain meresahkan warga setempat, keberadaan ODGJ itu diketahui juga meresahkan pengendara jalan. ODGJ itu biasa mangkal di pinggir jalan yang posisinya tepat berada di perempatan lampu merah.

“Biasanya memang selalu di situ. Biasanya diam saja tapi kadang dia ngeluarin alat kelamin. Karena kami pas berhenti di lampu merah jadi terlihat,” ungkap salah satu pengendara motor yang rutin melewati jalan tersebut.

(Ar/Lnr)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: