Olahraga

Meninggalnya Kobe Bryant dan Putrinya Puncaki Trending Twitter

Sosok Kobe Bryant begitu dicintai banyak pecinta olahraga, khususnya basket. Salah satu buktinya, ucapan belasungkawa membanjiri media sosial setelah sang legenda itu tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1) pagi waktu setempat.

Dalam kecelakaan naas tersebut, Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna Maria Onore, yang berusia 13 tahun. Di helikopter jenis Sikorsky S-76 itu, ada enam penumpang lain beserta satu pilot.

Di Twitter, meninggalnya Bryant dan Gianna dipenuhi dengan tweet penggemarnya. Semua tagar yang berhubungan dengan tragedi Bryant diserbu warganet.

Ada sejumlah tagar yang terkait meninggalnya Bryant dan putrinya. Antara lain Kobe Bryant yang hingga sekarang sudah dipenuhi 1,78 juta tweet serta Rest in Peace yang telah diisi 1,2 juta tweet.

Ada juga #RIPMamba dengan 522 ribu tweet. Black Mamba adalah julukan Kobe Bryant. Juga #RIPGianna yang dipenuhi 48 ribu tweet, #BlackMamba dengan 137 ribu tweet, #gigibryant dengan 5.381 tweet, serta Staples Center dengan 340 ribu tweet.

Staples Center sendiri merupakan markas klub basket raksasa LA Lakers. Di klub inilah, Bryant menjadi bintang dengan rengkuhan banyak prestasi.

Bryant mengantarkan Lakers juara NBA lima kali dan berkali-kali meraih penghargaan individual. Dia adalah Most Valuable Player (MPV) NBA pada 2007-2008, 15 kali masuk seleksi All-NBA, 18 kali masuk All-Star, dan 12 kali masuk tim All-Defensive.

Bryant juga dua kali dinobatkan sebagai MVP pada NBA finals dan empat kali menjadi MVP All-Star Game.

Bryant memainkan 1.346 pertandingan sepanjang karirnya dan gantung sepatu pada 2015-2016 dengan menyandang status pencipta poin terbanyak ketiga sepanjang sejarah NBA, yakni 33.644 poin. Tepat saat Bryant meninggal, raihan total poinnya di NBA digeser “penerusnya” di Lakers: LeBron James.

Bryant dan putrinya menggunakan helikopter yang mengalami kecelakaan itu guna menuju Mamba Academy dekat Thousand Oak, California, untuk berlatih basket.

Dalam sejumlah laporan, di dalam helikopter tersebut juga terdapat pelatih basket Orange Coast College John Altobelli. Termasuk juga putri John Altobelli, Alyssa Altobelli, dan istrinya, Keri Altobelli.

Sebelum kecelakaan, helikopter terbakar. Saksi mata menyebut sempat mendengar mesin helikopter mengeluarkan bunyi sebelum turun. (red/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close