Olahraga

Perbaiki Peringkat di Porprov 2021, KONI Kota Malang Minta Cabor Serius Bina Atlet

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang akan menitikberatkan anggaran untuk cabang olahraga (cabor) yang benar-benar membina atletnya tahun 2020 ini. Hal itu dilakukan karena KONI Kota Malang  ingin meraih hasil lebih maksimal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2021 di Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

Prestasi ke depan menjadi fokus KONI Kota Malang karena peringkatnya turun pada Porprov 2019 lalu. Kota Malang merosot ke peringkat empat. Padahal, dalam gelaran porprov pertama hingga kelima, Kota Malang selalu menduduki runner up di bawah Surabaya.

Karena itu, tahun ini KONI Kota Malang ingin benar-benar melihat para cabor serius membina atletnya untuk disiapkan menuju Porprov VII  2021.  Salah satu parameternya yakni prestasi yang ditorehkan cabor pada Porprov VI 2019.

“Terkait dengan anggaran, akan kami berikan kepada cabor yang benar-benar membina (atletnya). Karena sekarang yang dikejar bukan lagi persiapan, tapi prestasi. Kami akan memprioritaskan cabor yang benar-benar serius. Bukan berarti yang lain tidak serius, tapi ada parameternya,” ungkap Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono.

Untuk memulai, KONI Kota Malang sudah meminta para cabor menyerahkan rencana kegiatannya pada 2020 ini. Sehingga pengurus KONI juga bisa memetakan cabor mana yang serius atau yang hanya sekadar ingin ‘nampang’.

Setelah itu, KONI mulai menata pembinaan dalam puslatcab yang rencananya digelar April 2020 ini. “Awal adalah rekrutmen atlet. Nanti juga akan ada sport science, coaching clinic, dan monitoring di semua cabor porprov,” kata dia.

Dengan perhatian yang diberikan pengurus KONI Kota Malang itu, diharap para cabor bisa lebih bersemangat dalam meraih prestasi, terutama memperbaiki peringkat di Porprov VII 2021.

“Kami harap semua bisa berjalan beriringan, bersama untuk prestasi olahraga di Kota Malang,” tandad Eddy.(hs/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close