Kesehatan

Banyak Dikeluhkan Masyarakat, Komisi IV DPRD Trenggalek Panggil RSUD Dr. Soedomo

Banyaknya keluhan masyarakat mengenai kurangnya pelayanan di RSUD Dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek, membuat Komisi IV DPRD Trenggalek memanggil direktur rumah sakit.

Pemanggilan direktur ke kantor dewan yang dilakukan Komisi IV  ini bertujuan untuk mencari solusi bersama terkait temuan beberapa masalah pelayanan, seperti lambatnya pelayanan obat dan belum terintegrasinya antrian via online dan offline.

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto menerangkan bahwa pemanggilan direktur rumah sakit ini untuk klarifikasi beberapa temuan saat sidak yang dipimpinnya, Senin minggu kemarin.

“Pemanggilan Direktur Rumah Sakit Dr. Soedomo ke kantor dewan untuk klarifikasi terkait temuan kita tempo hari. Dan Alhamdulillah kami sudah mendapat jawaban tentang apa yang menjadi keluhan masyatakat selama ini,” terang
Mugianto, Selasa (28/01/20).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Trenggalek tersebut juga menambahkan bahwa hari itu juga pihaknya sudah mendapat rencana solusi dari rumah sakit.

“Oleh sebab itu kita tunggu saja perkembangan setelah nanti diterapkan SIM RS yang sudah disampaikan dan dipaparkan tadi,” tambah Mugianto.

Sementara itu, dr. Sunarto selaku Direktur RSUD Trenggalek mengatakan inti permasalahan selama ini karena kurangnya komunikasi, sehingga semua masyarakat mungkin belum merasakan inovasi yang sudah dilakukan pihak rumah sakit.

“Menyikapi keluhan masyarakat, kami dalam waktu dekat akan membuka Sistem Informasi Managemen Rumah Sakit (SIM RS). Dimana nanti masyarakat akan mendapat informasi secara lengkap,” pungkas Sunarto.(gry/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close