Olahraga

Didominasi Para Pemain Muda Potensial, Tim Pelatih Arema FC Gembleng dengan Latihan Fisik

Melakukan persiapan sebelum turun di kompetisi Liga 1 musim 2020, Arema FC menggembleng pemainnya dengan serangkaian latihan fisik guna menunjang permainan. Usai menjalankan program tersebut, tim pelatih Singo Edan menilai para pemain kondisinya semakin bagus.

Fisik menjadi salah satu komponen penting dalam sepak bola karena akan bisa menunjang permainan. Tanpa fisik yang prima, tentu pemain sepak bola profesional tidak akan bisa melakukan pertandingan dengan baik.

Di bawah asuhan pelatih Mario Gomez, Arema FC kini mulai menata para pemain yang mayoritas adalah anak-anak muda potensial. Total ada 14 pemain baru yang saat ini butuh penyamarataan dari tim pelatih agar dalam permainan nanti bisa seirama antara fisik dan juga taktik.

Asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto mengatakan usai menjalani latihan fisik di Kota Batu, ia menilai bahwa pemainnya saat ini dalam kondisi yang bagus dan siap menjalani rangkaian latihan selanjutnya.

“Cukup bagus progresnya ya untuk pemain yang sudah bergabung, mungkin sampai mingu ini masih maintenance kondisi (fisik) pemain,” ujar Charis. Hal tersebut menunjukkan bahwa dalam pekan ini masih akan ada latihan fisik.

Tapi, Charis mengaku bahwa latihan fisik yang dimaksud bukan sama seperti yang dilakukan di Kota Batu, melainkan hanya menjaga kondisi pemain agar tetap stabil hingga kompetisi dimulai.

“Pelatih fisik memberikan materi latihan cuma intensitas nya diturunkan. Memang (kami) saat ini masih fokus menjaga kebugaran pemain,” pungkasnya.(hs/ery)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close