Peristiwa

Hilang Kendali, Truk Trailer Nyaris Masuk Jurang di Jombang

Sebuah truk trailer nyaris terjatuh di Kali Gunting setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Bay Pass, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Kecelakaan ini mengakibatkan pengemudi dan kernet truk terjatuh ke sungai dengan ketinggian 10 meter.

Peristiwa laka tunggal ini terjadi pada Rabu (29/1) sekitar pukul 08.00 WIB, di jalan menikung Bay Pass Desa Betek, Kecamatan Mojoagung. Kecelakaan berawal saat truk bernopol AE 8148 BA melaju dari utara ke selatan atau dari Jombang menuju Mojokerto.

Setibanya di lokasi, truk yang dikemudikan oleh Sadi (38), warga Kabupaten Wonogiri ini tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak. “Sopir mengantuk dan tidak dapat mengendalikan kemudi. Kendaraan terlalu ke kanan melewati median jalan sehingga menabrak pembatas jembatan yang ada di sebelah selatan,” terang Kanit Laka Polsek Mojoagung, Iptu Trisula Hadi kepada wartawan.

Dikatakan Trisula, truk trailer tanpa muatan itu sempat menabrak lampu penerangan jalan umum (PJU). Kendaraan baru berhenti setelah menabrak jembatan Kali Gunting.

Di lokasi kejadian, badan truk tampak bagian kemudi tepat berada di luar pembatas jembatan dan nyaris tercebur ke sungai. Sedangkan bagian bodi truk masih berada di median jalan.

Atas peristiwa itu, sopir dan kernetnya bernama Novan Bagas (22), warga Surakarta terjatuh ke sungai. Keduanya selamat dari maut, hanya saja sopir truk mengalami luka lecet di tangan akibat terjatuh.

“Korban sudah kita evakuasi ke Puskesmas Mojoagung. Kendaraan masih kita lakukan evakuasi,” pungkasnya.

(Adr/Lnr)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close