Hukum dan Kriminalitas

Miliki Obat Keras, ASN Diamankan Polresta Kediri

Dalam sepekan terakhir, Polresta Kediri berhasil mengamankan 16 pengedar dan pemakai sabu sabu dan pil dobel L. Para pelaku merupakan pengembangan dari kasus narkoba sebelumnya.

Dari 16 tersangka kasus narkoba ada salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial BW (33) yang bertugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Jawa Timur. BW diamankan petugas karena kedapatan memiliki obat daftar G atau obat keras yang dibelinya melalui online.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana mengatakan, tersangka ditangkap anggota Satreskoba Polres Kediri Kota saat akan mengambil paket miliknya di Kantor Pos jalan Diponegoro Kota Kediri.

“Kita berhasil mendapatkan informasi adanya paket obat Etizolam yang datang atau dikirimkan melalui kantor pos,” kata AKBP Miko Indrayana saat menggelar press rilis di Mako Polresta Kediri, Kamis (30/1/20) siang.

Sebelum mengamankan BW, Polres Kediri Kota sudah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan kantor pos dan bea cukai, mengingat Kota Kediri merupakan transit dalam peredaran narkoba.

Upaya koordinasi tersebut akhirnya membuahkan hasil, saat itu petugas mendapat informasi jika BW hendak mengambil barang pesanan miliknya yang dibeli secara online. Polisi kemudian mendatangi lokasi dan melakukan penangkapan terhadap BW.

“Kita berhasil mendapatkan informasi adanya paket obat Etizolam yang datang atau dikirimkan melalui kantor pos. Saat tersangka hendak mengambil barang, kita lakukan upaya penangkapan. Obat ini jenis lama,” ungkap Kapolres.

Saat penangkapan terhadap BW, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 280 butir Pil Etizolam tablet warna biru sebanyak 28 strip.

“Memang benar jika BW adalah ASN di wilayah Kabupaten Nganjuk. Koordinasi dengan Kabupaten Nganjuk sudah kami laksanakan, baik pada Pemkab Nganjuk maupun pada pihak keluarga. Hasil dari pendalaman memang yang bersangkutan mengakui menggunakan sudah cukup lama,” tandasnya.(eas/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: