Olahraga

Ini Janji Matias Malvino saat Mengganti Posisi Bek Arema FC Arthur Cunha

Dari ketiga pemain asing Arema FC, Matias Malvino adalah pemain yang menyita perhatian. Hal tersebut disebabkan karena posisinya menggantikan Arthur Cunha yang selama tiga musim belum pernah pindah tim dan menjadi salah satu bek handal di tim berjuluk Singo Edan ini.

Matias Malvino didatangkan Arema FC dari tim Defensor Sporting Club di Liga Uruguay. Kedatangannya tidak lepas dari pengamatan Mario Gomez yang merekomendasikan sendiri untuk pemain asing.

Posisi Matias Malvino sendiri bisa dibilang sangat vital karena harus menjaga kedaulatan pertahanan gawang Arema FC dari serangan berbahaya lawan pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Tapi saat perkenalan pemain asing, Malvino mengatakan bahwa bertahan bukan hanya tugas pemain belakang saja, melainkan kerja sama antar pemain. “Pertahanan tak melulu hanya tugas pemain belakang, tapi juga pemain lain. Kuncinya kerja sama dan kerja keras. Saya akan lakukan itu untuk Arema,” ucap Malvino tegas.

Secara permainan, hanya Mario Gomez yang mengetahui. Namun dilihat dari gaya bermain pemain asal Amerika Latin terutama yang berposisi sebagai stopper biasanya lugas, simple dan keras.

Sebelumnya Arthur Cunha sebagai bek tengah Arema FC sudah melekat di hati Aremania karena selama tiga musim belum pernah melakukan kesalahan fatal sehingga membuat namanya tercoreng. Pemain yang pernah menjalani trial di Manchester United itu tak lagi bersama Singo Edan lantaran tidak masuk dalam proyeksi Mario Gomez.

Selain itu, kedatangannya di jantung pertahanan Arema FC membuat Malvino merasa tertantang. Karena sebagai pemain  baru ia ingin menunjukkan kualitasnya dengan membuat nyaman kiper berasa di bawah mistar gawang.

“Saya datang ke tim ini tentu ingin berbuat sesuatu. Saya ingin memperbaiki catatan itu dengan kerja keras dan menciptakan rasa aman di lini pertahanan Arema,” katanya.

Sementara itu, Malvino sendiri sebelum datang ke Malang sudah mencari tahu pemain senegaranya yang pernah bermain bagi Arema. Dan ternyata yang didapat adalah nama Cristian Gonzales dan Esteban Guillen.

“Saya tahu tentang Arema FC dan pemain Uruguay, salah satunya Esteban Guillen. Selain itu, Arema adalah salah satu klub besar di Indonesia. Itu lah alasan saya ke sini,” pungkasnya.(Hs/Ay)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d bloggers like this: