Peristiwa

Gubernur Jatim Kunjungi Warga Terdampak Banjir Ijen di Bondowoso

Banjir bandang di Kecamatan Ijen, Bondowoso, menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak. Selain itu, warga yang berdampak banjir kini mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, termasuk bantuan medis dan bantuan sembako.

Bahkan, siang tadi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turun langsung ke lokasi bencana didampingi Bupati Bondowoso Salwa Arifin serta sejumlah pejabat terkait. Sedangkan pihak aparat keamanan, baik TNI maupun Polri, sudah ada di lokasi tak lama setelah banjir menerjang lokasi.  Mereka ikut membantu warga melakukan evakuasi serta membersihkan rumah dan jalanan yang terdampak banjir.

Tak hanya itu. Sejumlah ormas semisal NU juga datang memberikan bantuan langsung kepada para warga. Mereka juga ikut kerja bakti membersihkan lokasi terdampak banjir.

Gubernur Khofifah mengatakan  pihaknya ikut prihatin dengan warga yang terkena dampak banjir. Namun, dia bersyukur karena tidak ada korban jiwa meski sejumlah infrastruktur rusak. “Kami akan memberikan bantuan yang cukup kepada semua korban bencana,” ujarnya.

Bupati Salwa Arifin juga angkat bicara soal banjir itu. Dia berharap agar semua warga yang terdampak banjir bersabar.

Sementara, Ketua Suriah PCNU Bondowoso KH Ashari Fasya mengatakan bahwa NU memiliki kepedulian kepada mereka yang terdampak banjir. NU bersama salah satu travel umrah datang ke lokasi guna membantu warga dan memberikan bantuan.

(lis/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close