Pemerintahan

DPRD Kota Blitar Tidak Jadi Pindah Kantor, Ini Sebabnya

Pemerintah Kota Blitar memastikan akan merenovasi kantor Dewan Rakyat Perwakilan Daerah (DPRD) di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Kepastian ini setelah kantor wakil rakyat tersebut dipastikan tidak jadi dipindahkan.

“Dulu ada rencana kantornya dipindahkan, tapi tidak jadi karena setelah survey di beberapa lokasi, yang paling tepat di gedung yang lama ini,” ungkap Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar, Hakim Sisworo dilansir kami dari laman situs resmi Pemkot Blitar, Jumat (30/1/2020).

Dikatakanya, pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang saat ini mulai membuat perencanaan renovasi kantor DPRD. Nantinya jika Feasibility Study (FS) terkait rencana renovasi gedung DPRD sudah jadi, selanjutnya dinas setempat akan melakukan survey,untuk mengetahui kemungkinan renovasi gedung apakah direnovasi total atau sebagian.

Hakim menambahkan, mengingat gedung dewan merupakan bangunan lama, jika direnovasi sebagian tentu akan berdampak pada bangunan lamanya. Saat ini pihaknya juga tengah melengkapi sejumlah administrasi terkait rencana renovasi gedung dewan, mulai dari amdal lalu lintas dan upaya pengelolaan lingkungan hidup serta upaya pemantauan lingkungan hidup (UKL UPL).

”Diperkirakan, renovasi gedung dewan dilakukan antara tahun 2021 – 2022. Tahun ini pemerintah kota fokus mematangkan perencanaannya,” paparnya.

Sekedar diketahui, dewan mengusulkan renovasi gedung DPRD karena dirasa terlalu sempit, utamanya bagian tempat parkir. Ketika rapat paripurna berlangsung, peserta rapat harus memarkir kendaraan di pinggir Jalan Ahmad Yani. Kondisi ini jelas mengganggu lalu lintas sekitar.(*)(mn/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close