Olahraga

Tiga Pemain Asing Bawa Aroma Latin Buat Arema FC

Nuansa permainan Arema FC di musim kompetisi Liga 1 2020 akan kental dengan aroma Latin. Hal tersebut tidak lain karena tiga pemain asing yang didatangkan manajemen Singo Edan atas rekomendasi Mario Gomez berasal dari Amerika Latin dan dikenalkan Kamis (30/1/2020).

Setelah rumor panjang yang menyelimuti tubuh Arema FC, kali ini bisa dikatakan adalah final tim Singo Edan dalam berkelana mencari pemain asing. Tiga pemain asing yang memperkuat Arema FC di Liga 1 2020 adalah Elias Alderete, Jonathan Bauman (keduanya striker dan dari negara Argentina) dan Matias Malvino (stopper/Uruguay).

Dari ketiga pemain asing tersebut, Jonathan Bauman adalah pemain yang pernah mencicipi kerasnya kompetisi Liga 1. Karena pada musim 2018 lalu sudah pernah bekerjasama dengan Mario Gomez di Persib Bandung.

Dikatakan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dengan datangnya tiga pemain asing ini sudah melengkapi puzzle yang selama ini dicari. “Harapan manajemen pemain asing ini bisa memberikan kontribusi lebih daripada pemain lokal. Karena materi (kualitasnya dianggap) lebih matang,” ujar Ruddy Widodo.

Bahkan dalam proses perekrutan, manajemen Arema FC tidak bisa ikut campur dalam hal mencari pemain. Dan Mario Gomez sebagai pelatih turun tangan sendiri untuk mencari pemain tersebut.

Bahkan, pelatih asal Argentina ini sama sekali tidak percaya dengan video. “Coach Gomez memang minta 100 persen pemain rekomendasi dari dia, dan suka tidak suka harus kami turuti,” kata Ruddy Widodo.

“Apalagi pelatih tidak percaya video. Jadi dia ingin lihat langsung, bahkan attitude, background dan lainnya dia ingin mengetahui,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Jonathan Bauman merupakan pemain berusia 28 tahun asal Argentina. Pemain yang bisa berposisi sebagai striker maupun second striker ini sebelumnya memperkuat PKNP di Liga Malaysia dan pada Liga 1 2018 lalu pernah bekerja bersama Mario Gomez di Persib Bandung.

Sedangkan, Elias Alderete, merupakan pemain asing paling muda yakni berusia 24 tahun asal Argentina. Pemain yang berposisi sebagai striker ini sebelumnya memperkuat klub Argentina, Chacarita Juniors.

Terakhir ada Matias Malvino yang merupakan pemain berusia 28 tahun asal Uruguay. Pemain yang berposisi sebagai stopper ini sebelumnya memperkuat Defensor Sporting Club di Liga Uruguay.(hs/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close