Olahraga

Jonathan Bauman Akan Bantu Proses Adaptasi Elias Alderete dan Matias Malvino

Sebagai pemain yang pernah mencicipi Liga 1 pada musim 2018 lalu, Jonathan Bauman ingin membantu dua rekannya yakni Elias Alderete dan Matias Malvino agar melakukan adaptasi dengan baik.

Kehadiran Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun di tubuh Arema FC setidaknya bisa membantu proses adaptasi dua pemain asing lainnya. Karena tahun ini adalah pertama kali mereka akan merasakan atmosfer kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air.

“Saya akan bantu mereka (Elias dan Malvino). Bulan pertama mungkin sulit bagi mereka karena kondisi cuaca bahkan makanan berbeda, di situ saya akan bantu proses adaptasi,” ujar Bauman.

Di sisi lain dengan bergabungnya bersama Arema FC, pemain asal Argentina ini ingin meraih gelar juara. Hal itu menurutnya karena Singo Edan adalah tim besar dan juga kini dilatih oleh Mario Gomez yang juga pernah bekerja sama saat membela Persib Bandung.

“Saya pilih Arema karena Mario (Gomez) telepon saya. Arema tim besar, saya ingin raih champion musim ini,” kata dia.

Bauman sendiri juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Arema FC karena diberikan kesempatan untuk bergabung. Karena sebelumnya ia melihat banyak sekali rumor striker papan atas di Liga 1 akan merapat, tapi kesempatan itu justru datang kepadanya.

“Terima kasih karena ada kesempatan untuk bermain di Indonesia, saya akan berjuang untuk berikan gelar juara. Kami akan bekerja keras meraih itu semua,” tegasnya.

Saat ini, Bauman dan dua rekannya dari Amerika Latin mempunyai waktu kurang dari satu bulan untuk melakukan persiapan sebelum masuk di kompetisi resmi Liga 1 2020. “Kami akan kerja keras. Satu bulan waktu sebelum pertandingan pertama dilakukan,” sebutnya.

Sementara itu, disinggung mengenai nomor punggung yang akan digunakan. Jonathan Bauman ingin memakai nomor punggung 10 yang 1,5 musim lalu telah digunakan oleh Makan Konate.

“Ya saya ingin pakai nomor punggung 10, mungkin itu keberuntungan bagi saya,” pungkasnya. (Hs/Lnr)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close