Olahraga

Harapan Pelatih Arema FC terhadap Timnya Saat Berlaga di Piala Gubernur Jatim

Tim pelatih Arema FC menginginkan uji coba dengan klub yang satu level, dengan harapan pemainnya sudah sangat siap sebelum turun di kompetisi resmi Liga 1 2020. Gayung bersambut ternyata Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) akan kembali di gelar dan Malang adalah salah satu tuan rumah selain Madura.

Sebelum kedatangan tiga pemain asing asal Amerika Latin, tim pelatih Arema FC sudah mengagendakan ujicoba dengan tim yang selevel. Hal tersebut untuk mengetahui sejauh mana kualitas pemain Singo Edan sebelum masuk kompetisi resmi.

Bahkan ada wacana kalau Arema FC akan menggelar trofeo dengan Madura United dan Persija Jakarta. Akan tetapi wacana tersebut dibatalkan karena Piala Gubernur Jatim kembali digelar tahun 2020 ini.

Di Piala Gubernur Jatim sendiri, Arema FC akan mendapatkan lawan yang seimbang karena juga salah satu peserta kompetisi Liga 1 2020. Tiga tim yang akan Singo Edan hadapi adalah Persela Lamongan, Persija Jakarta dan satu tim dari Liga Malaysia dan saat ini dilatih oleh Kurniawan Dwi Yulianto, Sabah FC.

Keikutsertaan Arema FC di Piala Gubernur Jatim ini disambut baik oleh asisten pelatih Charis Yulianto yang menyebut bahwa turnamen pra musim sangat penting bagi timnya karena untuk mengukur sejauh mana permainan dan fisik pemainnya.

“Sangat bagus ya, karena turnamen pra musim sangat penting bagi tim. Untuk mengukur kualitas tim kami, ada kurangnya dimana dan bisa segera dibenahi,” ungkap Charis Yulianto.

Sementara itu, manajemen Arema FC melalui Media Officer Sudarmaji juga menyambut gelaran Piala Gubernur Jatim tersebut dengan gembira. Apalagi Malang didapuk menjadi tuan rumah bersama Madura.

“Arema menyambut baik gelaran ini, semoga (Piala Gubernur Jatim) sukses digelar,” katanya singkat.

Kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan oleh Arema FC untuk mengetahui kualitas pemain asing yang baru didatangkan. Karena dua dari empat pemain asing adalah wajah baru di persepakbolaan nasional.  (hs/ery)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: