Pemerintahan

Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Malang Purna Tugas

33 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Didik Setyanto memasuki masa purna tugas.

Hari ini (31/1/2020), Kabid yang akrab disapa Didik tersebut mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh pegawai DPUPRPKP.

Dalam sambutannya, Didik menyampaikan jika seragam serta name tag jabatan yang ia kenakan sebagai ASN, akan ia pakai terakhir kali hingga nanti pukul 16.00 wib. Setelah itu, Didik akan menanggalkan semua hal tersebut dan memasuki masa pensiun.

Karenanya, ia pun menyampaikan permohonan maafnya jika selama ini terdapat kesalahan tutur kata maupun perilaku terhadap seluruh pegawai.

“Semua ada waktunya, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk panen, ada waktu untuk hidup, ada waktu untuk mati, ada waktu kerja ada waktu istirahat. Yang jelas saya memohon maaf sebesar-besarnya jika terdapat kesalahan. Saya akan istirahat dengan momong cucu,” paparnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, meskipun telah memasuki masa pensiun, ia tetap bersedia jika memang sewaktu-waktu tenaga dan pikirannya diperlukan untuk membantu kegiatan dari DPUPRPKP.

“Di grup-grup dinas kami harus keluar, karena kami tidak ingin urusan dinas diketahui pribadi. Tapi kami akan terus support sewaktu-waktu dibutuhkan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala DPUPRPKP, Hadi Santoso menyampaikan, jika pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja Kabid Bina Marga selama ini. Setiap diberikan tugas beliau sangat cekatan dalam proses penyelesaiannya.

“Saya pribadi masih butuh bantuan saran dan pendapat dari Pak Didik. Jangan lupakan kami, jalin terus silaturahmi. Sekali lagi atas nama dinas maupun pribadi kami minta maaf jika terdapat kesalahan,” ujarnya.

Untuk sementara, Pelaksana Tugas (PLT) Kabid Bina Marga akan diisi oleh Sumardi, yang juga Sekretaris DPUPRPKP. Sedangkan jabatan definitif Kabid Bina Marga akan diharapkan bulan April bisa terisi dengan Kabid yang baru.

Dalam akhir sesi acara perpisahan, diakhiri dengan Didik berjabat tangan dengan seluruh pegawai DPUPRPKP, diiringi lagu berjudul Kemesraan yang menambah suasana semakin haru. (as/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: