Peristiwa

Diduga Terpeleset, Wanita Lansia Ditemukan Tewas di Tepi Sungai Brantas

Warga Dusun Ganden, Desa Sukonolo, Kecamatan Bululawang digegerkan dengan kabar adanya penemuan mayat wanita lanjut usia (lansia) di tepi aliran Sungai Brantas, Jum’at (31/1/2020) warga. Setelah dilakukan penelusuran terhadap jenazah, diketahui wanita lansia tersebut bernama Warsi (85) warga setempat. Tidak lama kemudian, jenazah pun dibawa ke rumah duka.

Tidak ditemukan bekas memar-memar benda tumpul di tubuhnya. Dugaan sementara, wanita lansia tersebut terpleset saat hendak buang air kecil di sungai. “Hasil olah TKP dan evakuasi, di tubuhnya sama sekali tidak ada bekas tanda kekerasan. Kematiannya kemungkinan jatuh terpeleset,” terang Kapolsek Bululawang Kompol Fathkur Rohman.

Berdasarkan pendalaman yang dilakukan oleh kepolisian berdasar keterangan dari pihak keluarga dan warga sekitar, bahwa almarhumah diketahui selama ini mempunyai riwayat penyakit pikun. Pada saat wanita lansia tersebut menuju ke pinggiran sungai keluarga tidak ada yang mengetahui. Karena diperkirakan almarhumah keluar rumah dini hari sebelum Shubuh.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Suprapto (42) menemukan kejanggalan dengan adanya benda di tepian Sungai Brantas. Setelah diamati ternyata benda tersebut merupakan mayat manusia. Spontan Suprapto melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Bululawang. Dengan kejadian tersebut keluarga  menolak untuk dilakukan autopsi dan sudah ikhlas menerima. “Pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah. Sehingga menolak dilakukan autopsi,” jelas Kapolsek.(tub/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close