Peristiwa

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Kodim 0808/Blitar Beri Wasbang Siswa SD

Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808/Blitar Peltu Sudarmono memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Margomulyo 03, Desa Margomulyo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jumat (31/1/2020).

Kehadiran Babinsa di SD Negeri Margomulyo 3 Desa Margomulyo tersebut disambut gembira oleh Siswa maupun Siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas pembinaan Komando Rayon Militer (Koramil) kepada warga yang berada di Desa wilayah Binaannya.

Sudarmono mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa. Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para pemuda mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. Selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Banyak permasalahan bangsa yang mengancam, seperti berita hoaks. Saya berharap kepada adik-adik semua untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial di mana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoaks),” ungkap Sudarmono.

Lebih lanjut di kesempatan ini Sudarmono juga mengajak para siswa untuk  membudayakan disiplin. Baik itu disekolah maupun di rumah, itu artinya betapa pentingnya disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya itu, dirinya sebagai Babinsa juga mengimbau kepada para siswa untuk bersikap sopan santun baik kepada bapak Ibu Guru maupun kepada kedua orang tua.

“Belajarlah dengan rajin dan bersungguh-sungguh agar apa yang kalian sudah cita-citakan akan tercapai,” pungkas Peltu Sudarmono.(*)(ar/ay)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close