Arema

Arema Pindah ke Gajayana jika Kanjuruhan Direnovasi

Arema FC meminta kepastian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang untuk status Stadion Kanjuruhan. Arema ingin tahu  kapan stadion mililk Pemkab Malang itu bisa digunakan dan kapan tidak bisa dipakai untuk kompetisi Liga 1 2020. 

Hal tersebut mengingat ada wacana bahwa stadion berkapasitas 45.000 penonton itu akan direnovasi tahun ini. “Kami menunggu informasi dari Pemkab Malang untuk status Stadion Kanjuruhan kapan  renovasi dilakukan. Tapi kami juga sudah mendaftarkan dua stadion, yakni Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana,” kata Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Musim lalu atau pada kompetisi Liga 1 2019, Stadion Kanjuruhan memang menjadi markas utama bagi Arema. Namun, tahun ini Pemkab Malang berencana merenovasi stadion tersebut sehingga Arema juga mendaftarkan Stadion Gajayana sebagai alternatif homebase utama.

Menurut informasi, Stadion Kanjuruhan nantinya bakal dilengkapi kanopi atau atap di bagian atas stadion dengan sistem buka dan tutup. Selain itu beragam fasilitas lainnya  bakal dibenahi secara bertahap.

“Ada informasi informal yang mengatakan renovasi itu Juni-Juli. Oleh karena itu, kami harus mengajukan dua stadion untuk mengantisipasi renovasi itu,” kata Sudarmaji lagi.

Sementara, manajemen Arema FC dalam waktu dekat juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membicarakan keamanan di dua stadion tersebut. Sebab, 29 Februari 2020 kompetisi Liga 1 2020 sudah dimulai.

“Kami akan komunikasi dengan kepolisian, minta saran dan masukan terkait keamanan. Karena itu, kami juga ingin kepastian dari Pemkab Malang karena kemungkinan 1-2 minggu ini jadwal Liga 1 akan diumumkan,” pungkasnya.(hs/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close