Wisata

Pembangunan Museum PETA, Pemkot Blitar Akan Pindahkan SMPN 5 dan SMPN 6

Pemerintah Kota Blitar akan memindahkan SMPN 5 dan SMPN 6 Kota Blitar dari Kompleks Monumen PETA di Kecamatan Sananwetan. Rencananya dua sekolah itu akan dipindahkan ke Jalan Sumba di Kelurahan Karangtengah. Atas pemindahan itu, pemkot beralasan agar wilayah pendidikan tidak terpusat di satu lokasi saja.

Plt Wali Kota Blitar, Santoso dilansir Kami dari laman situs resmi Pemkot Blitar, Senin (3/2/2020) menyampaikan pemindahan dua sekolah itu merupakan upaya Pemkot Blitar untuk meratakan wilayah pendidikan. Dengan pemindahan ini diharapkan sekolah-sekolah itu smudah dijangkau warga.

“Ini sebagai upaya agar semua wilayah di Kota Blitar mempunyai akses pendidikan yang mudah, termasuk untuk memajukan dan meratakan pembangunan, sehingga dampaknya bisa dirasakan semua warga Kota Blitar,” ungkap Santoso.

Santoso menambahkan, secara khusus dua SMP itu dipindah karena di lokasi sekarang, akan dibangun Museum Soeprijadi. Kedepan museum ini diharapkan dapat memperkuat destinasi wisata sejarah dan nasionalisme di Kota Blitar.

Untuk saat ini lanjut Santoso, rencana pemindahan masih berproses, tetapi untuk lahannya sudah siap. Pemkot Blitar sejak jauh hari sudah menyiapkan tanah bengkok di selatan dan belakang kantor Kelurahan Karangtengah yang baru, sebagai lokasi baru SMPN 5 dan SMPN 6 Kota Blitar.

“Ini upaya kita untuk meratakan pembangunan, terutama pendidikan, sehingga semua wilayah bisa menikmati hasil pembangunan,” tegasnya.

Sekedar diketahui, pemindahan SMPN 5 Dan 6 Kota Blitar merupakan agenda lanjutan setelah sebelumnya Pemkot Blitar memindahkan SMPN 3 Kota Blitar dari Kompleks Monumen PETA ke Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul.(*)
(Ar/Maf)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: