Gaya

Dikenalkan di Grammy Awards, Ini Kecanggihan Topi Bertirai yang Dipakai Aktor Billy Porter

Belum lama ini, aktor Billy Porter menjadi perbincangan publik. Itu lantaran penampilannya yang terbilang nyentrik dan tak biasa saat menghadiri Grammy Awards 2020.

Ya, ajang penghargaan tersebut bukan hanya menampilkan segala yang terbaik dari industri permusikan dunia. Namun juga seakan menjadi aksi pamer busana terbaik bagi selebriti yang hadir.

Nah, di sinilah aktor yang membintangi serial TV Pose itu tampil eksentrik dengan topi bertirai. Uniknya, topi tirai berbahan kristal itu memiliki teknologi yang cukup canggih. Bagaimana tidak. Topi itu secara otomatis bisa terbuka dan menutup dengan sendirinya. 

Lalu, seperti apa sih model topi bertirai tersebut?. Dilansir dari berbagai sumber, penutup kepala unik ini dibuat Sarah Sokol, desainer yang juga menjadi langganan Janelle Monae, Cardi B, hingga Emilia Clarke.

Sementara teknologi canggih dari topi tersebut dibuat oleh Smooth Techlogy, yakni dengan menempelkan sebuah perangkat khusus sehingga topi bertirai bisa terbuka secara otomatis.

“Pada bintang pop, di museum, festival dan di mana pun orang butuh sesuatu yang belum pernah dilihat,” ujar Dave Sheinkopf, insinyur di balik teknologi topi canggih Billy Porter.

Dave menjelaskan, cara kerja topi tirai otomatis tersebut dikendalikan dengan teknologi mirip Arduino. Yaitu, sistem yang memungkinkan untuk membuka tirai ketika dikendalikan dari jarak jauh.

“Topi ini menggunakan microcontroller yang mirip dengan Arduino. Sistemnya menggerakkan motor dan menangani radio pemancar. Sistem pemancar dan penerimanya yang kami buat telah digunakan untuk tur Taylor Swift, Katy Perry, Lady Gaga, Mariah Carey, dan situasi lainnya yang membutuhkan mengirim data secara nirkabel,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Billy Porter mengenakan topi biru kristalnya dengan memadukannya bersama jenis busana bodysuit senada warna biru. Bagian bawahnya juga berhiaskan ronce kristal dan ditambahkan pula dengan bolero. 

Tak lupa, penampilannya juga ditambah dengan aksesori yang tak kalah bling-bling. Billy menggunakan sepatu tinggi perak dengan aksen kristal dan clutch kristal fringe.

Jika topi ini diedarkan luas, maukah Anda mencobanya?(acf/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
%d bloggers like this: