Arema

Hendro Siswanto Sebut Arema FC Masih Tahap Cari Bentuk Permainan

Belum maksimalnya permainan Arema FC ketika dijajal Semeru FC beberapa waktu lalu diakui gelandang jangkar Hendro Siswanto. Pesepakbola asal Tuban ini mengaku timnya masih dalam proses pembentukan, baik fisik maupun permainan.

Menjadikan sebuah tim dengan materi pemain banyak wajah baru memang membutuhkan waktu. Karena memadukan setiap pemain sangat susah, terlebih para pemain itu belum mengenal karakter sang pelatih.

Arema FC sendiri adalah tim yang mayoritas pemainnya saat ini adalah wajah baru. Dan tugas berat itu harus dilalui oleh Mario Gomez sebagai pelatih kepala Singo Edan untuk kompetisi Liga 1 2020.

Namun pada ujian pertama menghadapi tim Liga 2 yang saat itu diisi oleh pemain PON Jatim, Arema FC belum bisa menunjukkan tajinya sebagai tim besar di Indonesia karena ditahan imbang 1-1.

Meski begitu, Hendro Siswanto yang kalau itu menyandang ban kapten mengakui bahwa timnya saat ini sedang melakukan proses pembentukan. Mulai dari menata fisik pemain, hingga menyamaratakan persepsi antar pemain agar tetap satu visi dalam permainan.

“Kami saat ini masih dalam masa pre season. Kami sudah banyak melakukan latihan dengan menu fisik. Tim ini masih dalam tahap persiapan agar lebih kompak dan lebih baik lagi ke depannya, karena banyak pemain baru juga,” ungkap gelandang Arema FC yang istrinya baru saja melahirkan anak kembar itu.

Dengan itu, Hendro meminta agar tidak terburu untuk men-judge yang buruk terkait permainan tim. Karena untuk meraih chemistry, butuh waktu dan kebersamaan didalam tim.

“Semoga ke depannya Arema bisa lebih baik lagi di kompetisi, bukan di pre season. Kami akan berusaha untuk itu,” tegasnya. (Hs/Lnr)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close