Business

Viral Cuitan Ahok Ajak Masyarakat Awasi Operasional Pertamina, Termasuk Kegiatan Impor

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semakin menjadi sorotan sejak menjabat sebagai komisaris utama (komut) PT Pertamina.

Kini, semenjak menjadi komut Pertamina, Ahok kerap kali menulis cuitan di Twitter-nya. Cuitan tersebut tak lepas dari perkembangan Pertamina.

Seperti pada Rabu (12/2/2020) lalu, Ahok mengumumkan bahwa Pertamina kini bisa lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

Ia mengatakan jika masyarakat bisa mengakses data perseroan melalui situs resmi PT Pertamina, termasuk soal kegiatan impor.

“Mulai hari ini, akses informasi operasional PT Pertamina (Persero) terkait pengadaan Crude, LPG dan BBM termasuk status kapal charter sudah dapat diakses melalui website resmi perseroan di www.pertamina.com,” tulis Ahok pada cuitan di akun @basuki_btp.

Dari keterbukaan tersebut, Ahok berharap perseroan bisa meraup masukan dan saran terbaik dari publik.

Ia juga memberikan saluran lain untuk masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut. “Dengan keterbukaan informasi ini kami berharap mendapatkan masukan dan saran terbaik dari publik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengadaan tersebut, dapat menghubungi Contact @pertamina 135,” tulisnya.

Lantas cuitan Ahok itu pun menjadi viral. Tak sedikit warganet yang memberikan respons cuitan Ahok tersebut.

Hingga kini, cuitan Ahok itu sudah di-retweets 2.800 lebih, like 7.700, dan 500 lebih komentar. Salah satunya akun @mielkyadwi yang turut mendukung langkah Ahok.

“Hal sprti ini yg di takuti mafia wkwkwk “Transparansi” lanjutkan pak @basuki_btp. bawa @pertamina Mendunia biar gak kalah sm tetangga sbelah,” ujarnya.

“Anda memang extraordinary man pak Ahok, teruslah lakukan yg terbaik demi kemajuan negeri ini, we love you sir.. @basuki_btp,” tulis akun @kEishacantiq.

“Keren pak.. transparansi itu memang tanpa beban, jaga kesehatan, tetap semangat berkarya jangan lupa bahagia, PERTAMINA MAJU,” ungkap akun @ivanchristi3. (Dk/Lnr)

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close