Uncategorized

Luncurkan Video, Jokowi Kembali Ingatkan Jaga Jarak di Tengah Pandemi Corona

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak henti-hentinya mengeluarkan imbauan agar warga disiplin menerapkan “jaga jarak (physical distancing)” untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Beberapa menit yang lalu, presiden kembali menyampaikan imbauan tersebut. Yakni lewat akun media sosialnya, baik Twitter, Instagram, maupun Facebook.

Kali ini, Jokowi bahkan menyertakan video berisi beberapa kebiasaan yang perlu diterapkan selama pandemi corona belum berlalu. Dia menegaskan butuh kedisiplinan yang kuat untuk menerapkan berbagai kebiasaan untuk memutus rantai penyebaran corona

“Beberapa yang perlu kita jadikan kebiasaan selama pandemi korona belum berlalu. Tidak sulit menerapkannya, hanya membutuhkan kedisiplinan yang kuat.
Jaga jarak, karena kita saling menjaga,” tulis Jokowi.

Di slide pertama video itu, ada ilustrasi dengan caption “jaga jarak, kita saling melindungi”. Kemudian slide kedua menampilkan anak yang tengah belajar disertai tulisan “bekerja, belajar dari rumah”.

Slide selanjutnya adalah “beribadah di rumah”. Kemudian imbauan “jika harus berinteraksi, jaga jarak minimal satu meter” muncul pada slide keempat.

Ilustrasi dengan tulisan “jika naik transportasi umum, jaga jarak, jangam berdesakan” menghiasi slide kelima. Ditutup dengan ilustrasi antrean yang disertai tulisan “ingat selalu jaga jarak, kita saling menjaga”. (red/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close