Opini

Pengamat Sebut ‘Tentara Kerjanya Tidur Saja’, AHY: Menyakitkan, Tugas TNI Tidak Mudah!

INDONESIAONLINE – Pengamat Sabang Merauke Circle (SMC) Dr Syahganda Nainggolan sempat menyatakan pendapat bahws ‘tentara kerjanya tidur saja’.

Hal itu rupanya sudah terdengar sampai ke telinga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Melalui akun Twitter-nya, AHY pun memberikan tanggapan mengenai pernyataan Syahganda Nainggolan. AHY sangat menyesalkan dengan pernyataan dari Syahganda.

Menurut putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, pernyataan tersebut sangat tidak pantas diucapkan.

Melalui cuitannya, AHY mengaku dirinya sudah menerima banyak share video yang bernada menyudutkan TNI.

Bahkan, AHY mengatakan Syahganda sudah menyakiti perasaan seluruh anggota TNI. Tak cuma bagi prajurit aktif, namun juga bagi purnawirawan dan keluarga besar TNI.

“Saya menerima banyak share video yang bernada menyudutkan TNI dengan kalimat “TNI kerjanya tidur saja”. Saya nilai pernyataan itu tidak patut. Menyakitkan, bukan hanya bagi TNI aktif, tapi jg bagi para Purnawirawan, warakawuri, & putra putri Prajurit serta kel. besar TNI lainnya,” tulis AHY melalui akun @AgusYudhoyono.

Lebih lanjut, AHY memberikan pesan dan semangat kepada TNI yang kini masih bertugas dan tidak berkecil hati dengan berita-berita yang beredar.

AHY pun menjelaskan dan tahu jika tugas sebagai tentara itu tidaklah mudah.

“Kepada rekan2 prajurit TNI dimana pun bertugas, jgn kecil hati. Tetap semangat & terus melanjutkan perjuangan serta tugas pengabdian kpd masyarakat, bangsa & negara dgn tulus ikhlas. Saya tahu persis, tugas tentara tdk mudah. Insya Allah, budi baik rekan2, akan dibalas Tuhan YME,” tutur AHY, yang pernah berkarir sebagai TNI dengan pangkat terakhir mayor sebelum mengundurkan diri.

AHY lantas meminta, dalam situasi seperti ini, tidak ada sikap saling menyalahkan dan menyudutkan satu sama lain.

“Dalam situasi krisis seperti ini, mari kita berhenti saling menyalahkan dan menyudutkan satu sama lain. Ayo bersama-sama bahu-membahu mengatasi situasi krisis melawan Covid-19 ini. Kita Bisa!” (Dk/Lnr)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
%d bloggers like this: