Opini

Virus Corona Diklaim Datang karena Rizieq Shihab Dilarang Kembali ke Indonesia, Gus Nadir: Gak Logis!

Sebuah video seorang penceramah kembali menghebohkan publik. Pasalnya, di video itu, sang penceramah mengklaim datangnya virus corona karena Habib Rizieq Shibab (HRS) dilarang kembali ke Indonesia.

Video itu pun beredar di media sosial dan menjadi viral. Awalnya, video berdurasi 29 detik itu diunggah oleh akun Instagram @alqarni_pro.

Di video itu terlihat seorang penceramah menggebu-gebu menyampaikan pidato dalam sebuah acara. Dalam pidatonya, ia menyebut habaiblah yang membawa kedamaian di alam semesta.

“Mereka habaib. Mereka adalah alasan yang membawa daripada kedamaian. Adanya habaib yang membuat Allah memberikan keamanan kepada seluruh penduduk alam semesta,” ujarnya.

Lantas ia menyinggung pandemi corona yang kini mengancam warga Indonesia. Penceramah itu mengklaim corona ini berkaitan dengan Rizieq Shihab yang dilarang kembali ke tanah air.

“Corona datang, musibah-musibah datang tiada lain dan tiada bukan saudara pasti kesalahan ini ada kaitannya. Apa kaitannya? Karena Habib Rizieq tidak boleh kembali ke tanah air. Allah Taala murka lalu kirim corona ke Indonesia,” imbuhnya.

Tak ayal, video itu langsung menyita perhatian beberapa tokoh. Salah satunya Rais Syuriah PCNU Australia Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir.

Lewat akun Twitter-nya, Gus Nadir membagikan ulang video dan mengatakan ia tidak mengenali sosok penceramah tersebut. Gus Nadir juga mengatakan pernyataan penceramah tersebut sangat bermasalah dan tidak logis.

“Saya gak tahu siapa yg ceramah seperti ini. Tapi jika benar beliau mengatakan bahwa corona itu masuk ke Indonesia karena Habib Rizieq Shihab dilarang pulang, maka pernyataan ini bukan hanya bermasalah secara teologis tapi juga tidak logis,” tandas Gus Nadir.

Tak ayal, cuitan Gus Nadir itu langsung mengundang respons warganet karena ucapan sang penceramah.

@bayupramudya4, misalnya, menulis: “Kalo memang dengan pulangnya baginda habibana sang raja *** ke indonesia bisa mengakhiri corona, saya siap mendaftar jadi anghota efpei, gpp deh jd g****k asal indonesia bebas wabah”.

Lalu @januryanur1226 menulis: “Selalu saja ada ustadz yg ngomong gk masuk nalar. Wong di Arab Saudi juga ada Corona juga.” (dk/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: