Lifestyle

Viral Bakso Virus Covid-19 di Surabaya Dikombinasi dengan Jamur Enoki, Lihat Bentuknya

INDONESIAONLINE – Beberapa masyarakat memanfaatkan pandemi covid-19 sebagai ide-ide gagasan baru. Salah satunya seperti pedagang bakso di Surabaya, Jawa Timur.

Dodik Pudji Raharjo, pemilik Baso Aci, menciptakan kreasi baru dalam dagangannya, yakni ‘bakso virus corona’. Ia memanfaatkan gegernya virus corona ini untuk berinovasi agar dagangannya tetap laku terjual.

Bakso virus corona dibanderol dengan harga Rp 25 ribu yang bisa dijumpai di Jalan Raya Gunungsari Nomor 53, Surabaya. Dodik mengembangkan bakso dengan menggunakan campuran jamur enoki.

Ia mengaku mendapat inspirasi dari pandemi yang sedang terjadi belakangan ini. Selain itu, Dodik ingin memberikan angin segar bagi para pecinta bakso yang kaya akan manfaat.

Perpaduan daging bakso ini berbentuk bulat yang dipadu dengan bentuk jamur enoki warna putih bak virus sehingga dinamakan bakso virus corona.

Bakso Virus Corona di Surabaya (Foto: Suara.com)

Alasan Dodik memilih jamur enoki yakni mengandung banyak manfaat seperti meningkatkan sistem imun tubuh.

Diakui Dodik, jamur enoki langsung ia datangkan dari Jepang melalui distributor resmi langganannya. Sehari, ia membutuhkan tiga sampai empat kilogram jamur enoki dalam sekali produksi yang bisa menghasilkan 600 bakso.

Namun, proses pembuatan bakso ini memang lebih lama dari biasanya. Yakni dengan memasukkan jamur enoki satu per satu pada permukaan bakso. (Dk/Lnr)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close