Opini

Soal Polemik Said Didu dan Luhut Binsar, Rocky Gerung Buka Suara: Ada yang Bisikin Jubir Pak LBP

INDONESIAONLINE – Pengamat politik Rocky Gerung akhirnya memberikan komentarnya mengenai polemik antara Said Didu dan Luhut Binsar Pandjaitan.

Diketahui, Rocky Gerung memang bersahabat dengan Said Didu.

Ia lantas mengungkapkan sifat sebenarnya Luhut Binsar Pandjaitan yang sempat mengancam Said Didu ke polisi.

Bahkan, Luhut meminta agar Said Didu meminta maaf karena dinilai telah mencemarkan nama baik Luhut.

Hal itu terungkap melalui tayangan di YouTube channel Rocky Gerung Official yang berjudul “ROCKY GERUNG: MAIN TUNTUT BUKAN GAYANYA”.

Awalnya, presenter Hersubeno Arief menanyakan kepada Rocky Gerung mengenai Said Didu yang diminta meminta maaf ke Luhut.

“Teman Anda. Teman saya juga ya, Said Didu untuk segera meminta maaf. Menurut Anda ada yang salah dengan ini,” tanya Hersubeno Arief.

Rocky Gerung lantas mengatakan jika ia kurang yakin bahwa seorang Luhut memiliki waktu untuk mengurusi kritik Said Didu.

Hal itu dilihat Rocky melalui tugas dan fungsi Luhut sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang saat ini memiliki tanggungjawab besar di bawah perintah Jokowi.

“Saya kira, pertama saya kurang yakin bahwa Menteri LBP itu punya waktu untuk mengikuti Channel Youtube Said Didu, kan Beliau sibuk membuat koordinasi kebijakan, memastikan bahwa investasi tidak boleh menurun,” kata Rocky Gerung.

Oleh sebab itu, Rocky menilai jika ada sosok yang membisiki Luhut terkait kritikan dari Said Didu.

“Jadi mungkin sekali ada orang yang iseng itu bisikin sesuatu pada juru bicaranya, juru bicaranya tiba-tiba punya ide untuk menegur dan minta maaf, ya saya kurang yakin,” tegas Rocky Gerung.

Ketidakyakinan itu menurut Rocky setelah ia melihat begaimana sebenarnya sifat dari Luhut.

Ia mengatakan jika Luhut merupakan sosok yang memiliki intensi yang begitu jauh untuk memperkarakan Said Didu.

“Pak LBP itu punya intensi yang begitu jauh untuk memperkarakan Said Didu,” ujar Rocky.

Lebih lanjut, Rocky menegaskan jika apa yang disampikan Said Didu adalah kritikan yang amat biasa.

“Karena Said Didu memberi kritik yang biasa sekali pada pejabat. Bukan individu. Siapa saja memang, uang uang uang,” ujarnya.

“Tapi saya kira memang itu sindiran biasa saja. Investasi adalah soal uang. Kalau yang dia kritik misalnya menteri perikanan pasti Said Didu akan mengatakan ikan ikan ikan. Ya pasti itu kan,” ucap Rocky Gerung disambut tawa Hersubeno Arief. (Dk/Lnr)

Sebelumnya, melalui jubir Luhut, Jodi Mahardi ia menyampaikan jika dalam dua kali 24 jam Said Didu tidak meminta maaf makan pihaknya akan menempuh jalur hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Jodi mengatakan jika apa yang dilakukan Said Didu tu merupakan tindakan pencemaran nama baik Luhut.

Awal mula polemik ini terjadi, yakni Said Didu yang menyoroti soal isu persiapan pemindahan ibu kota baru yang masih terus berjalan di tengah usaha pemerintah menangani wabah Corona.

Said Didu menyebutkan bahwa Luhut ngotot agar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak “mengganggu” dana untuk pembangunan IKN baru dan hal tersebut dapat menambah beban utang negara.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close