World News

150 Anggota Kerajaan Arab Saudi Disebut Terinfeksi Corona, Raja Salman Diisolasi di Tempat Ini

Virus corona rupanya telah menyerang keluarga Kerajaan Arab Saudi. Diberitakan bahwa ratusan anggota kerajaan Arab Saudi telah terinfeksi virus corona.

Dilansir melalui The New York Times, salah seorang pangeran senior Arab Saudi dikabarkan dirawat intensif karena colorona.

Rumah Sakit Spesialis King Faisal disebut telah mengirimkan memo internal berisi ‘siaga tinggi’ kepada para staf. “Arahan harus siap untuk V.I.P. dari seluruh negara,” tulis email yang dikirimkan Selasa (7/4/2020).

“Kita tidak tahu berapa banyak kasus yang akan kita dapatkan tetapi waspada … semua pasien kronis harus dipindahkan secepatnya … kasus mendesak ‘utama’ yang akan diterima,” tulis keterangan itu lagi.

Rumah sakit nantinya akan mendahulukan kapasitas ruangan bagi para bangsawan jika keluarga kerajaan ada yang dirawat. Sementara anggota staf lain yang sakit nantinya akan dirawat di rumah sakit lain.

Dikatakan terdapat 150 anggota kerajaan yang tertular virus yang pertama terdeteksi di Wuhan itu.

Oleh sebab itu, Raja Salman kini dikabarkan telah melakukan isolasi atau mengasingkan diri ke istana di pulau dekat Jeddah. Sedangkan putra mahkota Muhammad bin Salman berada di resor terpencil dekat Neom, di Barat Laut Saudi.

Pandemi corona juga membuat Arab Saudi melarang ibadah umrah ke Makkah dan Madinah.

Sementara untuk haji hingga kini masih belum ada pernyataan resmi apakah harus ditunda atau tetap bisa dilaksanakan dengan kebijakan yang berlaku. (dk/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close