Pemerintahan

Sinyal Penerapan PSBB Malang Raya Dari Pemprov Jatim: Mulai Sabtu Depan

Menyusul disetujuinya pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya, segala persiapan terus dikebut secara maksimal oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Seyogianya, Kota Malang sendiri telah siap secara keseluruhan perihal pemberlakuan tersebut. Sebab, sejak awal pengajuan memang telah mengupayakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kabar terbaru, Pemerintan Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menginformasikan untuk penerapan PSBB di Malang Raya bakal diberlakukan Sabtu ini atau tepatnya 16 Mei 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Malang Sutiaji dalam pertemuan bersama Forpimda di Balai Kota Malang yang berlangsung hingga sore ini (Selasa, 12/5/2020).

“Informasinya, permintaan dari provinsi hari sabtu ini sudah dimulai (pelaksanaan PSBB Malang Raya,” ungkapnya.

Meski begitu prosesnya sejauh apa, ia masih belum bisa menjelaskan secara gamblang. Sebab, hal itu baru sebatas penyampaian melalui media telephone oleh Sekda Pemprov Jatim kepada Pemkot Malang.

“Informasi dari pak sekda (Sekda Pemprov Jatim, Heru Tjahjono) tadi (penarapan PSBB Malang Raya). Tapi, saya belum tahu konkritnya. Kita baru telpon tadi,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan terlepas dari apapun yang telah diputuskan mengenai PSBB, Kota Malang pada dasarnya telah siap. Terlebih sudah ada pemetaan berkaitan dengan pengananan Covid-19 melalui Kelurahan (RW) Tangguh.

Akan tetapi, proses penerapan PSBB di Malang Raya bakal mengacu pada ketetapan Pemprov Jatim.

“Jadi prinsipnya, apapun yang diputuskan provinsi, kita jadikan acuan. Karena PSBB Malang Raya ini yang ngajukan provinsi. Ini gawenya mereka. Di sana juga sudah memakai tinjauan scientific. Yang pasti, kami siap, terlebih dengan RW tangguh juga sudah siap,” tandasnya. (acf/dn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: