Peristiwa

Gubernur Jatim Kumpulkan 3 Kepala Daerah Malang Raya Jelang Penetapan Penerapan PSBB Malang Raya

Menyusul keputusan yang telah dikeluarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) perihal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya, progress persiapan dikebut.

Ketiga kepala daerah di Malang Raya, Wali Kota Malang Sutiaji, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Bupati Malang Sanusi dikumpukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Kantor Bakorwil III Malang, Rabu (13/5/2020).

Pertemuan tersebut guna membahas lebih spesifik terkait progress persiapan PSBB di Malang Raya oleh masing-masing wilayah, yakni Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang.

“Kami telah mengusulkan agar Malang Raya bisa nenerapkan PSBB, dan Senin malam (11/5) kita sudah mendapatkan prescon dari Kemenkes. Untuk itu kami ingin mendapat progress report atas persetujuan dari Kemenkes tersebut,” ujar Khofifah

Ia menjelaskan, proses penerapan PSBB akan berlangsung dengan baik apabila ketiga daerah telah menjadi satu kesatuan. Artinya, sinergitas antar wilayah sangat ditekankan untuk keberhasilan dalam penanganan percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Maka menjadi satu kesatuan atas penanganan percepatan covid 19 di Malang Raya. Kami ingin mendapatkan progress report baik dari Bupati dan Wali Kota Malang maupun Wali Kota Batu bersama-sama Forpimda Jawa Timur. Sinergitas dari kita semua dalam menjalankan PSBB akan menjadi lebih terukur dan mempercepat penanganan Covid-19,” terangnya.

Hingga berita ini ditulis, pertemuan tersebut masih berlangsung. Nantinya, masing-masing kepala daerah di Malang Raya akan memapaparkan progress persiapan wilayahnya dalam pelaksanaan PSBB yang direncanakan bakal segera dilangsungkan dalam waktu dekat ini. (ari/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: