Peristiwa

Tak Ada Stok Darah AB+, Aktor Senior Hengky Solaiman Meninggal Dunia

Dunia hiburan tanah air kembali berduka atas berpulangnya artis senior Henky Solaiman pada hari Jumat (15/5/2020) di usia 78 tahun.

Kabar duka ini pertama kali diterima media online ini melalui insta story aktris Mieke Amalia yang mengabarkan bahwa artis senior Henky Solaiman telah meninggal dunia.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. RIP Om Henky Solaiman kesayangan kita semua. Diangkat sakitnya semoga diberikan tempat terbaik di sisi Nya. Aamiin yra,” tulis Mieke Amalia dalam instastory nya sekitar pukul 18.00 WIB.

Dilansir dari liputan6.com, anak kandung Henky Solaiman yakni Verdi Solaiman mengungkapkan bahwa ayah kandungnya tersebut meninggal setelah menjalani perawatan akibat penyakit kanker usus yang di deritanya.

Henky Solaiman juga sempat menjalani proses operasi pengangkatan tumor di Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta pada hari Rabu (18/3/2020). Operasi juga terbilang berhasil, tetapi almarhum mengalami pendarahan.

“Jadi kemarin jalanin operasi, secara operasinya bisa dibilang berhasil,” ungkapnya.

Saat mengalami pendarahan, Verdi menuturkan bahwa kondisi ayahnya saat itu membutuhkan transfusi darah dengan golongan darah AB+, tetapi saat dibutuhkan, persediaan darah tersebut tidak tersedia.

Henky Solaiman dikenal sebagai aktor yang pada era tahun 1980-an karirnya sedang memuncak dengan film-film yang mayoritas dirinya berakting bersama Meriam Bellina. Hengky juga pernah mendapatkan penghargaan Festival Film Bandung untuk kategori Lifetime Achievement.

Dan pada era sekarang ini Henky Solaiman namanya moncer kembali ketika membintangi film layar lebar Warkop DKI Reborn serta yang paling terbaru saat ini tengah menjalani proses syuting sinetron Dunia Terbalik. Tetapi pada Bulan Januari lalu Henky memutuskan untuk mundur karena harus fokus pada pengobatannya. (tub/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: