Profil

Tak Ingin Duduk Manis Saja, Kades Cantik dari Tiron Lakukan Ini

Retno Setiowati kepala desa (Kades) Tiron, Kecamatan Nglames, Kabupaten Madiun, secara langsung terjun di lapangan. Dalam agenda penyaluran 11 paket sembako dari Dinas Pendidikan Kota Madiun.

Keberadaan Retno yang resmi dilantik menjadi Kades tanggal 16 Desember 2019 oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami, membuat perempuan cantik ini semakin aktif dan serius memperhatikan warga masyarakatnya.

Diketahui bahwa selama Pandemi Covid-19 ini, Dinas Pendidikan aktif menyalurkan bantuan pada masyarakat. Retno sebagai kades pun tak ingin hanya duduk di belakang meja dalam penyaluran bansos. Tapi langsung terjun untuk memastikan bansos ke masyarakat Desa Tiron yang layak menerimanya.

Saat ditemui MadiunTIMES.com Jumat (15/05/2020) dirinya nampak begitu semangat menyapa warga. Retno memang dikenal sebagai pribadi yang ramah tamah serta dekat dengan warga apalagi semenjak dirinya menjadi Kades Tiron. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaannya setiap hari. Tak ayal dirinya begitu mengenal baik warga masyarakatnya tersebut.

Warga pun menyambut dengan sangat antusias apalagi di tengah pandemi ini. Masyarakat begitu menantikan uluran tangan karena perekonomian yang menurun akibat pandemi Covid-19.

“Matursuwun (terimakasih) alhamdulillah dapat paket sembako hari ini. Semoga menjadi berkah,” ucap salah satu warga penerima paket sembako dan bantuan lainnya.

Retno juga terlihat memberikan sosialisasi kepada masyarakat penerima untuk tetap menggunakan masker dan menjaga kebersihan baik diri maupun keluarga agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

Tak hanya itu, Kades cantik ini juga gencar melayani masyarakat bersama tiga pilar masyarakat di desanya. Yakni, Kamtibmas, Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa dalam patroli keliling guna sosialisasi selama pandemi. (Yd/dn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d bloggers like this: