Serba-Serbi

Yuk Bikin Kreasi Masker Simpel Ala Istri Gubernur Jawa Barat Ini

Hari Lebaran telah tiba. Berbeda dengan perayaan hari besar umat muslim sebelumnya, tahun ini Hari Raya Idul Fitri 1441 H disambut di tengah pandemi covid-19.

Anjuran untuk tetap di rumah saja dari pemerintah saat hari Lebaran memang penting dipatuhi. Namun, bisa saja terjadi ada sanak saudara yang bersilaturahmi.

Karena itu, meski silaturahmi tak dilarang, masyarakat tanah air tetap diimbau mematuhi protokol kesehatan covid-19. Salah satunya dengan perlindungan diri memakai masker.

Di samping itu, masyarakat harus tetap menjaga kebersihan untuk selalu mencuci tangan atau memakai hand sanitizer.

Bagi kalian yang tidak sempat menyiapkan kebutuhan masker atau lupa mencuci masker kain harian Anda, cara ala istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Paratya, ini boleh dicoba loh.

Bikinnya pun simpel karena kalian tak perlu repot dengan mesin jahit. Cukup menggunakan bahan seadanya yang biasanya selalu ada di rumah.

Melalui akun instagramnya, @ataliapr, Atalia membagikan cara pembuatan masker simpel, hemat, dan cepat tersebut.

Kalau kepepet, inilah cara membuat masker yang cepat, mudah, hemat, tanpa dijahit. Jadi mulai sekarang ga boleh ada alasan lagi ngga pakai masker ya,” katanya dalam caption video singkat tersebut.

Seperti apa langkah-langkahnya? Kalian siapkan dulu bahan sederhananya, sapu tangan, tali elastis, dan dua ikat rambut kecil.

Nah, pertama,  lipatlah sapu tangan menjadi empat bagian berbentuk persegi panjang. Kemudian memasukkan ikat rambut di masing-masing sisi ujung kanan dan kiri.

Selanjutnya, masing-masing ujung kain tersebut dilipat dan disatukan dengan cara memasukkan salah satu ujung sapu tangan ke dalam sisi satunya.

Tambahkan tali elastis pada kedua ikat rambut dan voila masker sudah dapat digunakan. Meski buatan sendiri, rasanya masker ala Atalia Paratya ini tampak modis juga untuk menunjang fashion loh.

Kalian bisa menggunakan sapu tangan bermotif misalnya atau aneka warna bisa juga untuk dicoba. Hari Lebaran, tetap bisa modis untuk dirayakan bersama keluarga. (acf/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: