Olahraga

Tak Kunjung Ada Kejelasan Kompetisi, Arema FC Bingung Kumpulkan Pemain

Arema FC masih bingung kapan akan kembali mengumpulkan pemainnya untuk melakukan latihan bersama di masa New Normal ini. Hal itu karena belum ada kejelasan terkait kompetisi Liga 1 2020 kapan digelar kembali.

Kompetisi Liga 1 2020 dihentikan pasca masyarakat Indonesia ada yang terpapar virus Covid-19. Hal itu juga sejalan dengan beberapa kejuaraan olahraga lainnya yang dihentikan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Saat ini, pemerintah pusat dan daerah juga sudah menerapkan New Normal di mana ada kelonggaran aturan untuk melakukan aktivitas namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan adanya aturan seperti itu, sebenarnya sangat bagus bagi insan olahraga bagi yang ingin melakukan latihan kembali pasca kurang lebih hampir empat bulan lamanya tidak berkumpul bersama timnya.

Salah satunya yakni Arema FC yang sudah lama tidak mengumpulkan pemainnya untuk melakukan latihan bersama. Karenanya, saat ini manajemen juga bingung kapan akan mengumpulkan pemain jika kompetisi belum jelas kapan akan digelar kembali.

“Yang jelas kami masih menunggu kapan dilanjutkannya kompetisi, jika sudah ada kepastian, baru kami akan kumpulkan kembali tim untuk persiapan,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sementara ini, Ruddy masih berbicara dengan beberapa staf pelatih untuk membahas rencana ke depan. Karena baginya, jika kompetisi belum jelas kapan akan bergulir lagi, dirinya tentu belum berani untuk berbicara kepada seluruh pemainnya.

“Kami belum ada koordinasi secara resmi dengan internal tim, tapi saya koordinasi dengan satu dua personel untuk membahas langkah ke depan seperti apa,” jelas Ruddy.

Sebelumya, beredar kabar bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan digelar pada bulan September atau Oktober 2020. Namun hingga masuk bukan Juni 2020, belum ada keputusan pasti kapan kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu kembali digelar.

(hen/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close