Wisata

Tak Muluk-Muluk, Wali Kota Batu: Reopening Jatim Park 2 Bisa Raup 500 Pengunjung Sebulan, Kita Bersyukur

Di tengah pandemi Covid-19 akhirnya Jawa Timur (Jatim) Park 2 dan ECO Green Park, destinasi wisata yang menjadi magnet wisatawan sekaligus dicanangkan sebagai Wisata Tangguh dan menjadi pilot project di Jatim, siap dibuka.

Reopening itu langsung dibuka oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang didampingi Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama. Mereka pun langsung melihat kondisi satwa dan protokol kesehatan di dalamnya.

Dewanti dalam kesempatan reopening Jatim Park 2 dan ECO Green Park, menyampaikan, bahwa pembukaan kembali kedua destinasi wisata di Kota Batu, diharapkan mampu menyedot wisatawan kembali.

“Satu bulan bisa 500 pengunjung sudah bagus di tengah pandemi Covid-19 ini,” ucapnya, Sabtu (27/6/2020).

Harapan orang nomor satu di Kota Batu atas kunjungan wisatawan kedua lokasi wisata itu, memang tak muluk-muluk dengan kondisi saat ini. Apalagi masih adanya berbagai aturan terkait protokol kesehatan yang wajib dijalankan oleh pengelola pariwisata.

“Terus terang hari ini pertama dibuka pasti hanya ada beberapa pengunjung saja. Sebulan 500 pengunjung sudah cukup bagus. Dan kami tim gugus tugas covid-19 juga akan tetap memantau protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Dewanti juga berharap banyak dengan dibukanya Jatim Park 2 dan ECO Green Park, akan bisa kembali menggerakkan perekonomian masyarakat di Kota Batu.

“Semoga dengan dibukanya tempat wisata ini ekonomi Kota Batu bisa maju,” harapnya.

Protokol kesehatan di kedua destinasi wisata andalan Kota Batu ini, memang telah diterapkan. Hal ini terlihat dari rombongan para pejabat teras Kota Batu saat memasuki lokasi.

Sebelum masuk, mereka pun harus mencuci tangan terlebih dahulu. Untungnya tanpa menyentuh, karena tempat mencuci tangan itu menggunakan pedal. Sehingga saat menyalakan air dan mengambil sabun otomatis.

Kemudian juga dilakukan cek suhu tubuh, penggunaan masker serta hal lainnya yang diatur dalam protokol kesehatan.

“Jatim Park sudah menerapkan fasilitas dengan protokol kesehatan di setiap sudutnya. Tapi, sekali lagi tetap dengan pemantauan kita,” tandas Dewanti.(Ir/dn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close