Wisata

Nangkula Park Resmi Dibuka, Pemdes dan Pengelola Siap Perketat Protokol Kesehatan

Destinasi wisata edukasi Nangkula Park mulai kembali beraktivitas dengan membuka kunjungan bagi masyarakat umum.

Pembukaan lokasi wisata Nangkula Park, Minggu (28/6/2020), tentunya dengan berbagai perhitungan cermat di tengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi momok. Protokol kesehatan menjadi harga mati bagi pengelola yang akan membuka lagi lokasi wisatanya.

“Persiapan sarana dan prasarana sudah dikatakan nyaris selesai sesuai rencana. Tapi ke depan perbaikan terus akan berjalan,” kata Anang Mustofa, Kepala Desa (kades) Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Minggu (28/06/2020) siang.

Pembukaan Nangkula Park, lanjut Anang, selain karena antusias warga begitu besar, sehingga membuat Pemerintah Desa beserta pengelola wisata bersepakat membuka kunjungan. Juga dikarenakan protokol kesehatan di lokasi wisata juga berjalan dan jadi prioritas.

“Sebagaimana tempat lainnya, kami membuka tempat wisata ini dengan pengawasan ketat. Bagi pengunjung akan melalui beberapa syarat untuk bisa masuk ke dalam,” ujarnya.

Persyaratan yang dimaksud adalah cek suhu tubuh dengan thermo gun dan harus melalui bilik sterilisasi. “Ini kita terapkan bagi semua pengunjung di masa pandemi Covid-19 ini,” tegas Anang.

Dengan dibukanya Nangkula Park ini, Anang berharap agar selain masyarakat dapat wisata juga dapat berolahraga. “Harapannya warga Kendalbulur khususnya dapat memanfaatkan Nangkula Park sebagai tempat olah raga dan interaksi sosial mulai pemuda sampai orang tua,” paparnya.

Selain itu kehadiran Nangkula Park dapat dikelola profesional oleh Badan Usaha Milik Desa (bumdes) Larasati Kendalbulur sehingga akan meningkatkan pendapatan asli desa (PAD).

Pembukaan Nangkula Park dilakukan oleh Camat Boyolangu atas nama Bupati Tulungagung. Kemudian Kapolres Tulungagung yang diwakili Kabagren Kompol Subagyo dan Camat Boyolangu serta Muspika. Tampak juga hadir, seluruh Kepala Desa di Kecamatan Boyolangu sebagai undangan serta unsur masyarakat desa Kendalbulur.

Setelah dibuka, ratusan pengunjung antri teratur di pintu masuk dan kemudian dengan raut wajah bahagia menikmati taman bunga nan indah di tengah hamparan persawahan itu.(ab/dn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close