Politik

NasDem Fokus Kemenangan Pasangan SanDi di Wilayah Malang Barat

Wilayah Malang Barat akan menjadi lumbung suara bagi DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai NasDem untuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang Sanusi dan Didik Gatot Subroto (SanDi).

Pilihan prioritas di Malang Barat ini juga ditunjukkan dengan besarnya target kemenangan yang mencapai 70 persen. “Mewajibkan anggota di tingkatan fraksi​ bergerak menghimpun dukungan di setiap wilayah pemenangan. Sudah tidak bisa ditawar lagi karena ini perintah organisasi. Kami menargetkan 70 persen untuk pemenangan ini yang harus kami capai,” kata Anggota Tim Pemenangan SanDi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang dari Fraksi Partai NasDem, Sodikul Aminsebutnya ketika dikonfirmasi oleh pewarta beberapa waktu lalu.

Dari 70 persen tersebut, sambut Amin potensi kemenangan akan dimaksimalkan di tiga wilayah Kecamatan di Kabupaten Malang yang semuanya terdapat di wilayah Malang Barat.

“Terkait dengan potensi wilayah Malang Barat akan kami maksimalkan, seperti Kecamatan Pujon, Kecamatan Ngantang dan wilayah lainnya,” ungkapnya.

Amin beralasan fokus  di tiga Kecamatan Pujon, Kecamatan Ngantang dan Kecamatan Kasembon, dikarenakan berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 NasDem meraih 7 kursi dengan mendapatkan total suara mencapai 170 ribu yang didominasi wilayah Malang Barat.

“Pada Pileg 2019 lalu kami mampu meraih 7 kursi dengan total perolehan suara sebanyak 170 ribu suara. Inilah yang bakal kami maksimalkan untuk memenangkan SanDi,” ujarnya.

Lebih lanjut Amin mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekan NasDem yang tergabung dalam tim pemenanganan SanDi serta rekan dalam satu timnya akan melakukan koordinasi internal untuk fokus pada kemenangan SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020.

“Kami dalam waktu dekat ini melaksanakan koordinasi internal, baru setelah itu kita komunikasikan dengan rekan-rekan yang lain. Karena ini menjadi tanggung jawab kita memenangkan SanDi,” bebernya.

Sejauh ini yang telah menyatakan sikap untuk memenangkan paslon Sanusi-Didik dan membentuk koalisi pemenangan ada tiga partai yakni PDI Perjuangan, Partai NasDem dan PPP, serta dua partai lainnya yakni Partai Demokrat dan Partai Gerindra menunjukkan sinyal akan bergabung dengan tim pemenangan SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020.(ta/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close