Peristiwa

Ban Pecah, Mobil Ajudan Kapolda Jatim Tabrak Bus di Tol Kertosono

Mobil rombongan Forkopimda Jatim mengalami kecelakaan tunggal di tol Kertosono-Mojokerto. Yang mengalami kecelakaan adalah mobil ajudan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran. Yakni, Mobil Toyota Innova hitam berplat L 1000 JN mengalami pecah ban lalu oleng dan menabrak bus berpenumpang.

Ajudan kapolda yang ada di dalam mobil adalah AKP Ady Nugroho. Ady diketahui adalah mantan Kasat Lantas Polres Kota Malang. Pantauan di lokasi, mobil tersebut ringsek di bagian depan. Saking parahnya, airbag mobil tersebut sampai keluar. Namun, dua penumpang di dalamnya tak mengalami luka parah. Semuanya dapat diselamatkan dengan cepat dikeluarkan.

Mobil tersebut diketahui adalah mobil iring-iringan rombongan Forkopimda Jatim saat hendak balik menuju Surabaya. Rombongan tersebut baru saja mengunjungi Ponpes Modern Gontor Darussalam, di Kabupaten Ponorogo.

Saat perjalanan pulang tepatnya di KM 678 jalan Tol Kertosono-Mojokerto, mobil tersebut tiba-tiba mengalami pecah ban kemudian oleng dan menabrak bagian belakang kanan bus penumpang antar kota. Seketika, mobil ringsek di bagian depan mobil sebelah kiri. Ady yang kebetulan duduk di kursi penumpang depan tampak tercepit.

Beberapa orang dari rombongan kemudian turun dan membantu Ady mengevakuasi keluar dari mobil. Saat keluar mobil, Ady dibantu 2 orang.

Tampak kaki kirinya terpincang-pincang. Kemudian Ady dibawa ke dalam mobil ambulans. Salah seorang rombongan kemudian mencoba memberi minum ke korban. “Air mana air,” ujar pria yang hendak memberikan pertolongan ke Ady.

Sementara itu pejabat utama Jatim sendiri seperti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Irsyansyah dan Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran sendiri tak tergabung dalam rombongan mobil. Karena ketiganya diketahui menaiki helikopter ketika berangkat maupun pulang. (mbm/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close