Kuliner

Bakso Lobster, Makanan Favorit Pecinta Seafood, Tertarik?

Berbicara makanan satu ini tentunya semua orang sudah tak asing lagi. Ya, Bakso telah menjadi santapan favorit sekaligus terkenal di masyarakat Indonesia.

Tapi, dengan ketenarannya itu, para pedagang bakso pun dituntut untuk terus melahirkan inovasi barunya dalam berjualan. Pasalnya, bakso merupakan usaha yang terbilang menjamur di berbagai daerah. Di mana mayoritas pedagang banyak mempergunakan bahan daging untuk membuat bakso.

Hal ini yang dirubah oleh Yuli, pemilik warung Bakso Super Jumbo yang terletak di Jalan Gresik Km2 Panyuran-Palang Tuban, dekat tempat wisata Pantai Kelapa.

Di tangannya, bahan dasar bakso tak hanya daging sapi. Tapi Yuli menggantinya dengan lobster. Bakso Lobster pun tercipta dan menjadi ciri khas warung Yuli.

“Pemilihan lobster sendiri dinilai cocok karena pecinta kuliner seafood di Tuban cukup tinggi,” ucapnya yang optimis inovasi baru ini mampu menjadi daya tarik banyak konsumen, Kamis (23/7/2020)

Yuli menceritakan, sebelum melahirkan Bakso Lobster, dirinya sama dengan penjual lainnya.

“Sebelumnya memang saya jualan bakso dengan berbagai menu. Ada bakso konro, rendang, tapi seperti biasa-biasa saja. Makanya saya buat ciri khas bakso lobster ini agar menambah menarik pembeli,” ujarnya.

Sebagai informasi, Bakso Lobster merupakan campuran bakso dan lobster. Di mana lobster dibuat menyatu dengan bakso yang diberi bumbu spesial ala warung bakso super jumbo.

“Jadi pecinta kuliner bakso bisa merasakan perpaduan rasa lobster dan bakso dalam satu menu,”ucap Yuli.

Untuk harga Bakso Lobster sendiri bervariatif, mulai dari harga Rp.30.000 hingga Rp.150.000 seporsi. Tergantung menu yang dipilih pembeli, berbedanya harga ditentukan oleh berat dari Bakso Lobster itu sendiri.

“Ada yang mulai dari 8 ons sampai 9 ons,” tandas Yuli. (Mam/dn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close