Olahraga

Jelang Latihan Perdana, 7 Pemain Arema FC Diperkirakan Absen

Pandemi Covid-19 yang belum usai membuat dua pemain asing Arema FC yakni Oh In-Kyun (Korea Selatan) dan Matias Malvino (Uruguay) terancam tak bisa mengikuti latihan perdana tim berjuluk Singo Edan pada awal Agustus 2020 mendatang.

Kedua pemain asing Arema FC ini diperkirakan tak bisa mengikuti latihan perdana dikarenakan masih sulitnya mencari tiket pesawat untuk melakukan perjalanan ke negara lain.

Seperti Matias Malvino, pemain belakang Arema FC asal Uruguay itu namanya sudah tercatat di Imigrasi. Hal itu berdasarkan pengakuan General Manager tim Singo Edan Ruddy Widodo pada pertemuan virtual dengan awak media.

“Malvino sudah tercatat di Imigrasi Indonesia, tapi dia harus cari cara bagaimana untuk bisa keluar dari Uruguay,” ucapnya.

Sementara itu, Oh In-Kyun sendiri diperkirakan baru datang ke Indonesia pada 5 Agustus mendatang. Pemain yang malang melintang di persepakbolaan nasional ini akan bergabung pada latihan hari keempat jika memang tanggal 3 Agustus 2020 latihan perdana bisa digelar.

“In-Kyun sudah memiliki kartu izin tinggal Terbatas (KITAS), jadi tidak ada masalah lagi. Tinggal menunggu kedatangannya,” imbuh Ruddy.

Disisi lain, dua pemain asing lainnya yakni Jonathan Bauman dan Elias Alderete sendiri sudah berada di Indonesia karena tidak kembali ke negara asalnya. Namun tidak hadirnya dua penggawa asing itu juga menambah daftar pemain Arema FC yang absen setelah sebelumnya 5 pemain sudah dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan hingga 8 Agustus 2020.

Mereka diantaranya adalah M. Rafli, Bagas Adi Nugroho, Hendro Siswanto, Johan Ahmat Farizi dan Kushedya Hari Yudo. (hs/dn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close